Jambore PAVI ke-4 Nusantara didukung Kapolres dan Bupati Wonosobo

tribratanewswonosobo.com – Bertempat di kompleks Villa Oemah Duwur Kelurahan Andongsili Kecamatan Mojotengah Wonosobo Jambore Paguyuban Vixion Indonesia (PAVI) nusantara ke-4 diadakan. Bupati dan Kapolres Wonosobo saat menghadiri menyambut baik kegiatan positif yang diusung oleh komunitas tersebut. Sabtu (24/9/2916).

Kegiatan yang bertema ‘Pesona Jawa Tengah Untuk Nusantara’ yang diikuti oleh lebih dari 750 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dibuka oleh Bupati Wonosobo H. Eko Purnomo, S.E., M.M dengan pelepasan balon ke udara.

Sebelum jambore ke-4 ini menurut kordinasi wilayah (korwil) Wonosobo, Risky (28th), jambore sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Majalengka kedua di Kabupaten Bantaeng Sulawesi dan ketiga di Banten.

Isi kegiatannya, menurut Risky, yaitu menyantuni beberapa santri dari pondok pesantren Darul Furqon Desa Lengkongsari Kecamatan Kalikajar, penyerahan helm gratis kepada komunitas ojek, penyerahan beberapa tong sampah kepada Kabid pertamanan dan kebersihan tata kelola kota Wonosobo.

Penyerahan helm gratis secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah,S.H., S.I.K., M.Hum. kepada komunitas ojek wisata dieng diawali dengan pesan kamtibmas yaitu supaya bisa menjadi contoh oleh pengendara sepeda motor lainnya agar tertib berlalalu lintas, karena pelanggaran didominasi oleh pengguna roda dua. Salah satu bentuk pelanggaran terkecil adalah tidak menggunakan helm saat berkendara.

Kominitas Vixson 2

“Melalui komunitas motor ini kami berharap bisa menjadi contoh bagi pengendara motor lainnya supaya tertib berlalulintas tidak ugal ugalan dijalanan selalu menghargai pengendara lain” kata Kapolres didepan para peserta komunitas motor vixson.

Nampak hadir dalam acara ini Kabid Pertamanan dan Kebersihan Tata Kelola Kota Bambang Dewanta dan Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Nursajaah, AKP Sujud, S.H. Kasat Sabhara dan Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H.

Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H. yang menjadi perwira pengendali pengamanan menyebutkan bahwa acara ini berlangsung selama dua hari tangal 24 sampai dengan 25 September 2016 yang diawali dengan rolling thunder yang diikuti sekitar 150 peserta dari perwakilan paguyuban vixion.

Kominitas Vixson 3

Kata Kapolsek untuk rute yang dilalui start dari lokasi menuju ke jl. Lingkar Utara menuju Taman Makam Pahlawan selanjutnya ke Jl. Muntang menuju ke bundaran sapen dilanjutkan ke Alun alun Kota Wonosobo dan kembali ke lokasi oemah duwur.

“Pengamanan akan kami kawal sampai akhir kegiatan kekuatan 15 personil dari Polsek Mojotengah akan menempati beberapa pos titik yang akan dilewati rolling thunder sehingga tidak menyebapkan kemacetan,” tambahnya lagi.

(Humas Polsek Mojotengah)