Jelang Hari Bhayangkara Ke 74 Polres Wonosobo Bagikan Bansos Ke Panti Asuhan

Wonosobo – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Polres Wonosobo Polda Jawa Tengah menggelar bakti sosial (Bansos) ke panti asuhan yang ada di Wonosobo. Sebanyak 1 ton beras yang dibungkus dalam kantong plastik 5 kg dibagikan kepada lima panti asuhan yang ada di Wonosobo dan masyarakat yang membutuhkan.Jum’at (12/6/2020)
Bakti sosial Hari Bhayangkara ke-74 tersebut di gelar serentak di 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Wonosobo. Untuk tingkat Polres di pimpin oleh Kapolres Wonosobo Akbp Fannky Ani SUgiharto,S.I.K.,M.Si sedangkan untuk tingkat Polsek di pimpin langsung oleh Kapolsek masing masing.
Kapolres Wonosobo Akbp Fannky Ani SUgiharto,S.I.K.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya panti asuhan hal ini untuk merekatkan hubungan silaturahmi Polri dengan rakyat, “Bahwa Polri ada untuk rakyat, dan kegiatan sosial ini wujud nyata kepedulian Polri terhadap rakyat yng membutuhkan,” kata Fannky.
Fannky menambahkan bahwa bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 ini serentak dilakukan di seluruh jajaran Polsek diwilayah hokum Polres Wonosobo,Intinya kita ingin meringankan beban dari saudara kita yang kurang mampu, tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat.
kegiatan bakti sosial Polres Wonsoobo akan terus berkelanjutan, untuk membantu warga yang tidak mampu, terutama yang terdampak Covid -19, ditambahkan Kapolres dalam penyerahan bantuan sosial tetap memperhatikan protokol kesehatan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk persiapan menuju new normal,” selain bansos kita juga sosialisasi new normal kepada masyarakat tentunya TNI dan Instansi pemerintah setempat untuk mencegah penyebaran Covid -19,” imbuh Kapolres.
“ Pada hari ini kita memberikan bansos kepada anak-anak yatim yang berada di lima panti asuhan diantaranya adalah panti asuhan darul hadlonah,pantiasuhan muhamadiyah kauman,pantiasuhan mardi yuwono dan puluhan kaum difabel serta masyarakat kelurahan kalianget Wonosobo”.ujarnya
Harapan Kapolres Wonosobo semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan