Jelang Pemilu Polres Wonosobo, Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Satbinmas Polres Wonosobo mengadakan silaturahmi kamtibmas dengan forkompinda, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan tokoh daerah kabupaten Wonosobo diaula pertemuan Hotel Surya Asia. Kamis (4/4/2019).

 

Kegiatan tersebut mengambil tema “ Melalui Forum Silaturahmi Kamtibmas Kita Wujudkan Pileg dan Pilpres Yang Aman dan Kondusif di Kabupaten Wonosobo “ ini dihadiri oleh Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli,S.E, Ketua FKUB kabupaten Wonosobo  Drs.H.Zaenal Sukawi,M.R, Ketua PD Muhamadiyah kabupaten Wonosobo bapak Drs.H.Bambang Wen,M.M., ketua NU kabupaten Wonosobo bapak Drs.Ngarifin Shidiq.M.Pdi, perwakilan ormas sebanyak tiga puluh orang dan perwakilan tokoh agama,tokoh daerah, dan tokoh masyarakat sekabupaten wonosobo sebanyak 120 orang.

 

Dalam sambutannya dandim 0707 Wonosobo Letkol Zci Fauzan Fadli,S.E menyampaikan “bahwa dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, saya harap Pileg dan Pilpres tahun ini dapat berjalan dengan aman serta kondusif di wilayah Kab. Wonosobo, perbedaan pilihan jangan dijadikan ajang untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita buat perbedaan tersebut sebagai suatu keindahan dalam mempererat persatuan dan kesatuan.”

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K menambahkan “ Sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu Tahun 2019, kita tentunya mengharapkan Pemilu yang aman dan damai maka dari itu kita mempunyai andil dan peran dalam mensukseskan Pemilu tahun ini.”

Selain itu juga kita Polri TNI tentunya tidak bisa  sendiri dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman ,kita membutuhkan bantuan dan peran serta seluruh elemen masyarakat di Kab. Wonosobo dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman,  damai,  dan bermartabat, mari semuanya saling menghargai dan mempererat tali persaudaraan kita agar tidak mudah terprovokasi”.

 

Dalam acara tersebut ketua FKUB kabupaten Wonosobo Drs.Zaenal Sukawi M.R menjadi nara sumber yang menyampaikan dan mengajak kepada hadirin supaya kita bangun silaturahmi antar umat beragama dan antar masyarakat di Kab. Wonosobo dalam rangka Harkamtibmas, sudah diatur dengan jelas di dalam UUD tentang pelaksanaan Pemilu di Indonesia untuk itu mari kita taati peraturan  tersebut demi terwujudnya Pemilu 2019 yang aman,  damai di Kab. Wonosobo, mari kita ikuti Pemilu Tahun 2019 ini dengan cerdas dan dewasa, mari wujudkan Pemilu 2019 di Kab. Wonosobo, Aman,  damai serya bermartabat.

Ketua Pengurus Daerah Kabupaten Wonosobo bapak Drs.Bambang Wen,M.M juga mennyampaikan “ Pemilu adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam membentuk sistem pemerintahan pemerintahan daerah yang Legitimate dan berkedaulatan rakyat; masyarakat diharapkan peduli terhadap kondisi sosial dilingkungannya, selain itu juga mengajak untuk mengaktifkan kembali siskamling guna mencegah aksi-aksi Kriminal, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya kita harus bisa meredam isu-isu tersebut agar tidak meluas”.

 

Ketua Pengurus Nahdhatul Ulama kabupaten Wonosobo Drs.Ngarifin Shidiq sebagai pengisi materi tang terakhir menyampaikan materi sebagai berikut “ Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan bahasa, walaupun berbeda- beda namun tetap satu, kita harus bisa menyaring informasi yg masuk kepada kita jangan sampai kita terprovokasi dengan berita-berita yang tidak benar, bijaklah dalam menggunakan media sosial,semakin berkembangnya  perekonomian di Indonesia membuat sistem perekonomian tradisional di Indonesia semakin tersingkirkan dan semakin mundur,kita harus bisa mendidik generasi muda menjadi generasi yg cerdas dalam demokrasi,mari ciptakan Pemilu di Kab. Wonosobo menjadi Pemilu yang bermartabat dan berakhlak”.

Setelah selesai materi kemudian dilakukan tanya jawab dengan nara sumber dan dianjutkan dengan deklarasi damai antara kapolres Wonosobo dengan peserta Forum Silaturahmi Kamtibmas yang hadir