Kanit Binmas Penyuluhan Narkotika

Polres Wonosobo Polda Jateng –Kanit Binmas Polsek Kaliwiro, Aiptu Samudi melaksanakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika di balai desa Kamiriombo, Jumat (28/10).

Penyuluhan yang diadakan oleh pemerintah desa Kemriombo ini dihadiri oleh Muspika, Kades beserta perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan.

Sebanyak 70 orang yang hadir dengan seksama menerima materi UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang disampaikan oleh Aiptu Samudi.

Penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dasar tentang bahaya penyalahgunaan narkotika. Ketidaktahuan dan gaya hidup mendorong sebagian masyarakat terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkotika. 

Penyuluhan ini diharapkan, masyarakat menjadi lebih memahami dampak buruk terhadap kesehatan yang ditimbulkan akibat narkotika dan sanksi/ancaman hukuman dari penyalahgunaan narkotika. 

Dalam penyuluhannya, Samudi juga menjelaskan tentang jenis-jenis narkotika, ancaman hukuman bagi produsen, pengguna dan pengedar.

” Pemberantasan narkotika tidak hanya tugas Polri maupun BNN, semua pihak mulai diri sendiri, orang tua, guru, tokoh masyarakat, tokoh agama beserta pemerintah harus bahu membahu membentengi diri dari narkotika dan mari kita tanamkan budaya yang bisa membentuk generasi dan pribadi yang lebih baik  “, tutup samudi.IMG-20161028-WA0017

 

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Dungeon

Comments are closed.