Kanit Binmas Polsek Kota Polres Wonosobo Beri Pembekalan MOS Siswa Smp

tribratanewswonosobo.com-Masa  orientasi siswa  atau yang disingkat MOS merupakan  sebuah kegiatan yang umumnya dilaksanakan  disekolah saat penyambutan siswa baru  mulai dari tingkat SMP, SMA bahkan perguruan tinggi  sebagai masa pengenalan  lingkungan sekolah, pengenalan  sesama siswa baru kakak kelas dan  juga pemberian pembekalan.
Kesempatan MOS tersebut, SMP IT Insan Mulia Wonosob telah menggandeng Polsek Wonosono untuk memberikan pembekalan  kepada para siswa baru  , Senin (17/07/) di aula seķolah yang diikuti sekitar 60 siswa baru.
Dihadapan guru dan Siswa baru ,  Kanit  Binmas Polsek Kota Wonosobo Aiptu Sutarno dengan suasana santai penuh canda beri  pembekalan dengan pembekalan  tentang Nasionalisme(empat pilar kebangsaan) ,Bahaya Narkoba, Paham Radikalisme , kenakalan remaja dan kamtibmas.

“ Saya berharap  dengan   para siswa berani melawan narkoba   serta  mampu menolak Faham – faham radikalisme yang dapat  merusak ketuhan  Negara kesatuan Republik Indonesia dan  mampu menumbuhkan  semangat  Pancasila, dengan saling hormat-menghormati, harga-menghargai sesama  baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat, ” harap Kanit Binmas”.
Pembekalan yang dilaksanakan ini bertujuan  memberikan wawasan dan menumbuhkan  kecintaan  terhadapa Negara kesatuan Republik Indonesia  sejak dini  serta  sebagai bentuk kegiatan Kepolisian dalam mempersiapkan generasi muda yang tidak terjerumus dalam hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri.