Kanit Binmas Polsek Kota Polres Wonosobo Memberikan Binluh Kamtibmas Terkait Diadakan LDK Di SMPN 4 Wonosobo.

tribratanewswonosobo.com-Kanit Binmas Polsek Kota Wonosobo Polres Wonosobo memberikan binluh kamtibmas terkait diadakan LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan ) OSIS SMPN 4 Wonosobo  Sabtu (5/8).

Bertempat di aula SMPN 4  pukul 09.00 wib sampai dengan 10.30 wib Kanit Binmas Polsek Kota Wonosobo Aiptu Sutarno memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas dengan pokok materi adalah tentang “Narkoba, Kenakalan Remaja, Tertib Lalu Lintas dan Radikalisme

Dalam binluh tersebut Aiptu Sutarno menyampaikan kepada para siswa bahwa jangan pernah mendekati dan mengonsumsi Narkoba karena sangat berbahaya serta berdampak pada pelanggaran hukum, kemudian materi kedua yaitu kenakalan remaja di sampaikan kepada para siswa agar tidak mabuk-mabukan, perkelahian, dan melanggar aturan baik di sekolah maupun di rumah. Kemudian materi tertib lalu lintas disampaikan agar para siswa bila mengendarai sepeda motor( bagi yang sudah dibolehkan dalam aturan), jangan lupa membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, memakai helm SNI serta tidak menggunakan kenalpot blong. Lalu materi terakhir yaitu radikalisme disampaikan kepada para siswa agar jangan sampai mengikuti ajaran ajaran /aliran sesat yang ahir ini berkembang.

Kapolsek Kota Wonosobo AKP Widayatno melalui Kanit Binmas  Aiptu Sutarno mengatakan,”Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas ini dapat memberikan ilmu kepada para siswa di kemudian hari sehingga para siswa dapat mematuhi aturan aturan hukum yang berlaku baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan manapun”, katanya.

Dalam pembinaan dan penyuluhan tersebut di ikuti oleh 55 siswa dalam rangka LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan )SMPN 4 Wonosobo,  Harapan dari kegiatan tersebut agar siswa mempunyai bekal mengenai masakah Narkoba, Kenakalan Remaja, Tertib Lalu Lintas dan terhindar dari Radikalisme sehingga bisa menjaga keamanan dirinya masing masing.

Kepala Sekolah Smp N 4 Wonosobo Bejo Sudarwanto S.pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Kota Wonosobo yang mana telah bersedia memberikan pengetahuan kepada siswa kami semoga bermanfaat, kedepan kerjasama seperti ini akan tetap dilaksanakan” ucapnya.