Kanit Sabhara Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo Hadiri Merti Desa Sukoreno

Tribratanewswonosobo.com-Kanit Sabhara Polsek Kaliwiro, Aipda Khanifudin menghadiri acara Merti Desa Sukoreno, Jumat (22/9) malam.
Hadir dalam acara Merti Desa antara lain Muspika, Sesepuh desa, perangkat desa Sukoreno, Kepala sekolah beserta guru di desa Sukoreno, tokoh masyarakat dan seluruh warga Sukoreno.  Di awali dengan kirab hasil bumi yang diarak keliling desa sebagai wujud rasa syukur kepada sang Pencipta yang telah memberi hasil panen yang melimpah, selanjutnya gunungan hasil bumi dibawa ke halaman balai desa dan menjadi rebutan warga yang hadir. Dalam kesempatan ini Kanit Sabhara berkesempatan menyampaikan himbauan kamtibmas,mengajak seluruh warga yang hadir untuk meningkatkan Siskamling untuk menjaga desanya tetap aman.

Merti desa di akhiri dengan acara selamatan di dalan balai desa, Kegiatan merti desa ini dikandung maksud agar kedepan seluruh warga selamat dan dijauhkan dari segala penyakit dan mara bahaya.
Pada acara tersebut dimeriahkan kesenian kuda kepang dan tari topeng lengger dari desa Cledok Kaliwiro Kades Sukoreno. Sugeng menjelaskan, Merti Desa merupakan tradisi tahunan dan kita patut untuk melestarikan budaya peninggalan leluhur.