Kanit Sabhara Polsek Wonosobo Cek TKP Bencana Alam Tanah Longsor

Kanit Sabhara Polsek Wonosobo Polres Wonosobo Aiptu Agus Santoso beserta anggota cek TKP bencana alam tanah longsor di kp.Ngedok Rt.003 Rw.013 kel.Wonosobo barat kec.Wonosobo Senin(16/10).

Kejadian tanah longsor tersebut diketahui pagi sekitar pukul 06.00 wib, dan mengakibatkan rumah/tanah ukuran 8×9 meter milik Sdri.Poniyem mengalami rusak separuh badan rumah dan tanah mengalami keretakan.

Sebagai anggota Polri, kita perlu memberikan penanganan pertama dengan cepat terhadap kejadian, dan selalu kordinasi dengan instansi terkait serta memastikan bahwa tidak ada korban jiwa di TKP, dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian masyarakat bisa sedikit terbantu atas adanya kejadian tanah longsor yang terjadi, diungkap Aiptu Agus Santoso.


Polri juga berharap agar masyarakat bisa ikut bergotong royong membantu menyingkirkan tanah atau mengamankan barang barang yang masih bisa diselamatkan milik korban  sehingga, situasi akan segera kondusif.

Selain mendatangi TKP, Kanit Sabhara pun tidak lupa mengingatkan pada warga sekitar untuk tetap waspada dirumah saat hujan turun karena lokasi rumah berada dan bersebelahan dengan tebing dan rawan terhadap bencana alam. Guna menghindari terjadinya kejadian yang sama masyarakat di minta untuk tetap waspada karena cuaca yg tidak menentu dan tanah labil agar tidak terjadi kejadian yang sama.