Kantor Bupati Wonosobo di geruduk ribuan Banser dan ansor

Polres Wonosobo menurunkan ratusan anggotanya dengan dibantu oleh anggota Kodim 0707 Wonosobo untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa dari HMI, banser dan ansor yang datang dari berbagai kecamatan di kabupaten Wonosobo. Senin ( 06/08).

Ribuan anggota Banser dan ansor se-kabupaten Wonosobo yang diprakarsai oleh HMI mendatangi kantor Bupati Wonosobo yang berada di Jalan Soekarno Hatta, mereka menuntut kepada Bupati Wonosobo untuk melaksanakan Perda Nomor 3 tahun 2017 tentang penutupan tempat hiburan malam, kafe dan karaoke yang berada di kabupaten Wonosobo karena tidak memiliki ijin usaha dan juga meresahkan masyarakat, mereka juga membuat Mou dengan Bupati didampingi oleh Kapolres Wonosobo membuat pernyataan tertulis yang isinya apabila bupati tidak segera menutup hiburan malam tersebut maka bersedia dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K menyampaikan “ dalam aksi ini jauh jauh hari ketua Banser Wonosobo dengan surat resmi memang sudah meminta ijin untuk melakukan aksi damai untuk menuntut kepada bupati supaya menutup tempat hiburan malam yang ada di kabupaten Wonosobo”.

Aksi demo tersebut dilakukan dengan berjalan kaki mulai dari kantor PCNU Kabupaten Wonosobo menuju kantor Bupati mulai pukul 10.00 WIB dan aksi tersebut berjalan dengan tertib .( hms)