Kapolres dan Dandim 0707 Wonosobo Pantau Jalannya Pemilihan Pilkada Di TPS

Wonosobo – Kapolres Wonosobo Akbp Fannky Ani Sugiharto,S.I.K.,M.Si Bersama dengan Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memantau pelaksanaan tahap pemungutan suara Pilkada 2020 Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.
Pemantauan dilakukan hari kemarin Rabu,9 Desember 2020 mulai pukul 08.00 WIB, Kedua pucuk pimpinan Polri dan TNI di Kabupaten Wonosobo tersebut terjun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan pelaksanaan tahap pemungutan suara berjalan aman dan lancar, serta sesuai dengan protokol kesehatan.
Ketika Kapolres dan Dandim mengunjungi TPS 01 Desa Surengede Kertek, terlihat seluruh petugas pemungutan suara (PPS) menggunakan pakaian adat Jawa Tengah, lengkap mulai dari kebaya, jarik, hingga blangkon. Bahkan di lokasi TPS juga diputarkan musik gending Jawa.
Suasana Jawa sangat kental terasa ketika berkunjung ke TPS tersebut, mulai dari masuk lokasi disambut petugas PPS dengan kostum adat jawa, ditambah senyum ramah dan alunan langgam jawa.
Dalam kegiatan tersebut Kapolres bersama Dandim 0707 Wonosobo mengecek kesiapan anggota Polri dan TNI serta Linmas yang melaksanakan pengamanan. Selain itu Kapolres dan Dandim juga memastikan pelaksanaan pemungutan suara menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.
“Saya bersama Dandim mengecek langsung di lapangan, tentunya untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman, lancar dan bebas dari Covid-19. Dengan suasana yang adem dan sejuk ini, diharapkan seluruh tahapan Pilkada di Wonosobo juga adem dan damai,” kata Kapolres Wonosobo di TPS 01 Desa Surengede Kecamatan Kekertek.
Kepada petugas jaga, baik dari TNI, Polri ataupun Linmas, Kapolres berpesan agar selama kegiatan di TPS dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker hingga menghindari kerumunan. “Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, petugas keamanan yang ada harus memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan,” kata Kapolres
Selain antisipasi gangguan kamtibmas, petugas gabungan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya melakukan penjagaan Pilkada juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan tahap pemungutan suara berjalan sesuai protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.Humas Polres Wonosobo
Editor : Eko Puji@poldajateng#polreswonosobo