Kapolres Wonosobo Beri Semangat Kepada Peserta Upacara Pembukaan Diklatsar Banser

Polres Wonosobo – Ratusan pemuda kader NU berbagai wilayah se-Kecamatan Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah berkumpul di lapangan ”Singa Lodra“ Desa Blederan, Kecamatan Mojotengah, Minggu (24/12/2017) pagi. Mereka sedang mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) angkatan ke-3 tahun 2017.

Upacara yang diikuti 320 peserta tersebut diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Mojotengah  tersebut dengan tema “ Mengawal Aswaja, Menjaga NKRI, Meneguhkan Jati Diri”

Diklatsar ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dan merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sehari sebelumnya yaitu Pelatihan Kepemimpinan Dasar ( PKD ) GP ANSHOR  PAC Mojotengah yang dilaksanakan halaman MI Ma’arif Desa Blederan.

Selaku Irup pada upacara pembukaan Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. dalam amanatnya menyampaikan peserta diharapkan selalu meneladani akhlakul karimah Nabi Muhammad Saw. Negara Indonesia kaya raya, subur makmur jangan sampai hancur karena benturan antar ormas Islam sehingga harus tetap menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan, serta diharapkan peserta bisa mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Wonosobo mengucapkan slogan “NKRI harga mati, Indonesia Jaya” serta yel yel penyemangat yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Setelah Upacara pembukan selesai dilanjutkan penyampaian materi tentang Diklatsar Banser meliputi Karakter Building, PBB, Bagana, Balantas oleh masing masing instruktur dari Pengurus Banser Kabupaten Wonosobo.

Demi mendukung lancarnya acara tersebut Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng  menerjunkan lima personil dipimpin Waka Polsek IPTU Yuliyanto untuk melaksanakan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi upacara dan jalur yang digunakan untuk pengenalan medan.

( Humas Polsek Mojotengah )