Kapolres Wonosobo Buka Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim

Polres Wonosobo – Bertempat di Gedung Serbaguna Polres Wonosobo telah dilaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim, Senin (04/11).

Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim ini di buka oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K.,  dan didampingi Kabag Sumda Polres Wonosobo Kompol Deny Sri Agung H., S.T., S.H., beserta Kasat Reskrim Polres Wonosobo AKP Heriyanto, S.H., M.H.

Peserta Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim ini diikuti oleh anggota Satuan Reskrim Polres Wonosobo dan gabungan anggota dari Polsek jajaran.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan di bidang reserse kriminal ditingkat polsek jajaran Polres Wonosobo dimana Polsek jajaran adalah garda terdepan kepolisian dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Wonosobo mengatakan bahwa tugas dari fungsi reskrim itu tidaklah mudah sehingga anggota harus teliti dalam menghadapi permasalahan yang ada dan pentingnya olah tkp dilokasi terjadinya tindak pidana. Sehingga diharapkan peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh, yang pada akhirnya akan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya materi disampikan oleh Kasat Reskrim Polres Wonosobo AKP Heriyanto, S.H., M.H. dan Kaur Identifikasi, Iptu Slamet Prihatin serta Kanit II Tipidter Ipda Sudigdo, S.H.

Pembahasan pertama antara lain pemahaman dalam pelaksanaan olah TKP. Diharapkan anggota Polsek dalam keadaan yang mendesak mampu menerapkan kemampuan olah TKP tanpa harus bergantung pada tim Olah TKP Identifikasi Polres Wonosobo.

Selanjutnya pendalaman materi mengenai penyelidikan dan penyidikan suatu tindak pidana. Diharapkan tercipta keselarasan antara anggota Reskrim Polres dengan Polsek jajaran dalam menjalankan tugas kewajiban sehari hari sebagai anggota Reskrim.