Kapolres Wonosobo Hadiri Kunjungan Kerja Tim Menko Kemaritiman dan Investasi RI

Polres Wonosobo- Tim Menko Kemaritiman dan Investasi RI kunjungi Kabupaten Wonosobo pada Kamis (22/10) di pendopo Kabupaten Wonosobo. Kunjungan kerja staf ahli Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Monica Nirmala dan tim merupakan kunjungan dalam rangka peninjauan penanganan covid di Kabupaten Wonosobo.

Disambut langsung oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E., dihadiri juga oleh Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M. Si., Dandim 0707 Wonosobo dan jajaran forkompinda. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Wonosobo sedang memasuki gelombang kedua pandemi covid 19.

“Setelah sempat nihil, saat ini Wonosobo memasuki gelombang kedua dengan jumlah kasus positif yang cukup tinggi, hal tersebut membuat pemkab lebih gencar lagi melakukan upaya-upaya pencegahan,” ungkap Bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Wonosobo, dalm hal penanganan covid di ownosobo, Polres maupun Kodim akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemkab.

“Kami mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh pemkab baik melalui operasi yustisi yang digelar rutin maupun langkah-langkah lain yang memerlukan kehadiran Polri maupun TNI,” ujar Kapolres.

Menurut Monica, kunjungan tim ke Kabupaten Wonosobo merupakan tindak lanjut perintah Mentri Kemaritiman dan investasi RI terkait penanganan dan pencegahan covid di Jateng. Dirinya berharap pemkab dapat melakukan kerja sama lintas sektoral dalam penanganan covid.

“Dalam upaya pencegahan maupun penanganan covid diperlukan kerja sama dan koordinasi lintas sektoral, baik upaya pendisiplinan masyarakat, pembangunan fasilitas dan menjamin standarisasi alat kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dalam acara diskusi tersebut Bupati berharap kunjungan tim dapat memberikan kontribusi lebih untuk mendukung upaya pemerintah Kabupaten Wonosobo, dalam penanganan serta pencegahan persebaran Covid-19, yang pada akhir minggu-minggu ini, mengalami lonjakan cukup signifikan.