Kapolres Wonosobo Pimpin Upacara Bendera HUT RI Ke 74

Polres Wonosobo – Kapolres Wonosobo Akbp Abdul Waras,S.I.K memimpin langsung Upacara bendera peringatan HUT RI ke 74 di halaman Mapolres Wonosobo , Sabtu (17/8/2019)

 

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB berlaku sebagai perwira upacara, yaitu Kepala Satuan Sabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono,SH , Sedangkan Komandan upacara adalah Ipda Sudigdo,SH dari Sat Reskrim Polres Wonosobo .

Upacara dimulai dengan pengibaran bendara Merah Putih oleh anggota Satuan Lalu Lintas yang telah berlatih tiga hari sebelumnya.
Setelah bendera dikibarkan kemudian Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I,K membacakan naskah proklamasi dan dilanjutkan dengan pembacaan teks UUD 1945 oleh anggota yang ditunjuk.

Dalam upacara tersebut Kapolres Wonosobo mebacakan amanat Kapolri bahwa agenda Kepolisian kedepan masih banyak maka dari itu saya berpesan kepada seluruh jajaran kepolisian diseluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kesiap-siagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas agar dapat terselesaikan dengan tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata, jalin koordinasi dan silaturahmi sinergis dengan satuan TNI di satuan tingkatan , pemerintah daerah dan elemen masyarakat  baik secara formal maunpun informal , pedomani seluruh ketentuan yang berlaku serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“ Selamat Hari Ulang Tahun ke 74 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dirgahayu Republik Indonesia “.

Upacara peringatan HUT RI ke 74 di Mapolres Wonosobo ini dikuti oleh seluruh anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Wonosobo, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.