Kapolres Wonosobo Sematkan Kenaikan Pangkat Penghargaan

Wonosobo – Kapolres Wonosobo Akbp Abdul Waras,S.I.K. menyematkan pangkat kepada anggotanya yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian periode 1 Nopember 2019. Senin (4/11/2019)

Dalam amanatnya Kapolres Wonosobo menyampaikan selamat kepada Iptu Efendi Muktijanto yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKP, kenaikan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari Negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus tanpa cacat.

“Tidak semua anggota personil bisa diberikan kenaikan pangkat pengabdian ini, disamping harus memenuhi syarat administrasi juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang sangat baik dan yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelangaran pidana maupun pelanggaran disiplin,“ tambahnya.

“Pangkat pengabdian ini diberikan bagi setiap anggota yang telah memenuhi kriteria sebagaimana diatas dan akan dipakai selama tiga bulan menjelang purna tugas dari kepolisian,“ pungkasnya.

Kapolres menambahkan karena sulitnya persyaratan yang harus dipenuhi maka sudah sepantasnya dari Institusi memberikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi.

Semoga apa yang telah diterima dapat berguna bagi saudara dan keluarga dan menjadi inspirasi ,penyemangat bagi setiap anggota lainnya untuk selalu bisa meningkatkan kinerja, hindari pelanggaran disiplin / pidana dan sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri, Ubahlah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan yang prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang ada.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Wonosobo menekankan kepada seluruh anggota mengenai Program kapolri yang baru Jendral Polisi Idam Azis ,M.Si.pada saat upacara  kenaikan pangkat penghargaan tentang program penguatan Polri yang promoter menuju Indonesia baru yang terdiri dari 7 Program prioritas yang meliputi :

  1. Mewujudkan SDM unggul
  2. Pemantapan Harkamtibmas
  3. Penguatan Penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan
  4. Pemantapan Manajemen media
  5. Penguatan Sinergi Polisional
  6. Penataan kelembagaan
  7. Penguatan Pengawasan

Harapan saya semoga anggota dapat mengimplementasikan seluruh program kapolri yang baru tersebut dalam tugas sehari hari.pungkasnya