Kapolres Wonosobo Ungkap Peran Pentingnya Menyongsong Pemilu Kada 2020 Kabupaten Wonosobo

Wonosobo- Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K memberikan pengarahan kepada stakeholder pemangku kepentingan Pemilu Kepala daerah kabupaten Wonosobo tahun 2020 .Kamis 28 Nopember 2019 siang bertemp[at di aula rumah makan sari rasa Wonosobo.

Dalam acara yang di gagas oleh KPU kabupaten Wonosobo tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo Ir.Agus Subagyo ,M.Si ,Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K ,Kabag tapem setda bapak Drs.Tono Prihantoro  ketua KPU Wonosobo Asma Khozin S.Psi beserta komisioner,Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo  bapak Suwondho Yudhistiro,S.Sos  Pasie Ops Kodim 0707 Wonosobo kapten Sarwiyono, camat se kabupaten Wonosobo Pimpinan parpol se kabupaten Wonosobo,Perwakilan ormas dan akademis unsiq serta 60 undangan lainnya.

Bupati Wonosobo Dalam sambutannya yang diwakili oleh kepala bagian pemerintahan Drs.Tono Prihantoro menyampaikan bahwa kita baru saja selesai melaksanakan Pemilu 2019 dan kita akan memulai lagi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, ini adalah bagian dari demokrasi di Negara kita. Tahapan awal terkait anggaran APBD telah selesei dilaksanakan, harapan pimpinan kita adalah perekonomian di indonesia lebih baik, terkait kondisi politik di pusat sangat kondusif dan semua stakeholder mendukung harapan tersebut, semoga kita bisa menghasilkan pimpinan Bupati dan Wakil Bupati lebih baik.

Kapolres Wonosobo Akbp Abdul Waras,S.I.K Menyampaikan bahwa kegiatan Pemilu 2020, semua mempunyai peran dalam menyongsong Pilkada Kab. Wonosobo 2020, dengan event maka kita wajib membantu mensukseskan event tersebut. Bahwa saat ini paska Pemilu 2019 saat ini ditingkat pusat situasi politik sudah kondusif, hal terbut juga diharapkan bisa diwujudkan di Kab. Wonosobo. Semua yang hadir disini mempunyai peran penting dalam mensukseskan Pilkada 2020 Kab. Wonosobo yang aman. Serta kita harus menjada kondusifitas wilayah Kab. Wonosobo.

Dalam kompetesi dan pemilihan pasti menimbulkan perbedaan pandangan dan ada yang menang dan kalah, oleh karena itu kita harus memberikan wawasan kepada seluruh peserta Pemilu agar bisa menerima apapun hasil karena itu merupakan suara rakyat dan pilihan rakyat.

Sesuai arahan  Presiden, saat ini kita berada masuk dalam perkembangan situasi yang sangat dinamis khususnya dalam bidang investasi, oleh karena itu kita harus mewujudkan Kab. Wonosobo yang ramah investasi, kita semua harus memelihara iklim politik yang nyaman agar para investor bisa menanamkan modal kepada kita, karena hal tersebut berpengaruh positif di bidang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kab. Wonosobo.

Ketau KPU Wonosobo Sambutan Ketua KPU Kab. Wonosobo : Asma Khozin S.Psi megngungkapkan bahwa Jumlah anggaran Pilkada Kab. Wonosobo yaitu 40,7 Miliar anggaran untuk pelaksanaan pilkada tersebut dan hampir 21 miliar untuk penyelanggaran badan Ad Hoc, dalam bentuk transparansi kami untuk apk kami tunjukkan terkait penggunaan anggaran kami terbaik se prov jateng, dan akan kami pertanggungjawabkan.

Ada beberapa hal yg terbaru salah satunya uji publik dan ada 3 kabupaten yang termasuk didalamnya kami mengharapkan adanya masukan dari beberapa pihak ini kami tingkatkan dan kami memakai advokat untuk menggunakan regulasi ini dalam waktu dekat kami akan sounding kepada semua camat terkait dengan rekrutmen PPK dan PPS, Perangkat Desa dan BPD tidak boleh menjadi penyelenggara Pemilu.