KAPOLSEK KEJAJAR GIATKAN SELAPANAN DESA

Tribratanewswonosobo.com-Dalam dekade  lima tahun ini di Desa – desa Wilayah Kecamatan Kejajar jarang terdengar di telinga warga bahkan hampir tak pernah ada Selapanan Desa, itu semua karena dampak dari era Modern. kini setiap warga punya Hand Phon sehingga komunikasi cukup jarak jauh udah cukup gampang sehingga meninggalkan Budaya kita seperti Selapanan Desa, pada hal acara tersebut sangat – sangat bermanfaat bagi Warga Desa dimana masing masing bisa bersilahturrohmi tukar pendapat kepada antar Warga, warga dengan Kades atau perangkat desa lebih berkembang lagi warga dengan Muspika ( Camat, Kapolsek, Dan Ramil ) dan seterusnya..

Dengan keprihatinan tersebut Kapolsek Kejajar AKP SUKIRMAN, SH. untuk itu saya berinisiatif mengajak para Kades untuk menghidupkan lagi Selapanan Desa agar komunikasi antar Warga dengan Pejabat Pemerintahan tidak putus, juga untuk saling bersilahturrohmi serta mendiskusikan apa yang menjadi kelu kesah warga serta Pejabat – pejabat Pemerintah bisa mennyapaikan kepada Warga secara langsung hal – hal atau  perintah – perintah dari atasan yang harus segera di tindak lanjuti, tandas Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek Kejajar mengatakan kita adakan pertama kali dilaksanakan di Desa Sikunang pada hari ini Jum’at 23/9/16 sekaligus Sosialisasi Pilkades, dan beliau berpesan bahwa dalam Pemilihan Panitia, Perangkat Desa dan Linmas harus menjaga Netralitasnya dalam penyelanggarakan Pemilihan Kepala Desa tersebut dan menganjak semua eleman Masyarakat antara lain Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan ormas Banser untuk menciptakan situasi Aman dan terkendali agar pelaksanakan Pemilihan Kepala Desa Sikunang kondusif.

Dengan ajakan Kapolsek Kejajar yang mengajak di giatkan kembali Selapanan Desa,  para Kepala Desa yang hadir dan warga masyarakat sangat setuju dan senang sekali, disamping itu kita akan saling kenal dengan pejabat – pejabat pemerintahan juga menyambung tali silahtorohmi, jelas Dibyo warga Sikunang.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. videos

Comments are closed.