KAPOLSEK KEJAJAR NGAIS SAMPAH KURANGI BANJIR DIENG

Tribratanewswonosobo.com-Dieng banyak orang mengatakan negeri diatas awan dan itu pasti terletak di puncak pegunungan yang pada umumnya tidak akan mungkin terjadi banjir, tapi bukan Dieng kalu tidak banjir dimana masyarakatnya masih pasif akan kebersihan juga mesih membuang sampah di sembarang tempat tidak pandang bulu itu buang sampah di jalan, selokan,  akan menghambat laju air di jembatan di karenakan sampah menumpuk, yang akhirnya selokan atau jembatan tidak dapat menampung debit air hujan yang mengguyur dataran tinggi dieng selama setengah hari terjadilah banjir di Jalan kawasan Dieng.

Padahal kalau kebersihan di jaga masyarakatnya tidak buang sampah sembarangan maka  para Wisatawan akan senang dan betah tinggal di Kawasan Obyek Wisata Dataran Tinggi Dieng, disamping mengurangi, juga mencegah banjir kata Kapolsek Kejajar AKP SUKIRMAN, SH. sambil mengais atau mangambili sampah yang tersengkut di bawah jembatan sungai yang membelah antara Desa Dieng Wetan Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo dengan Desa Dieng Kulon ikut Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. ( Minggu 25/9/16).

Harapan Kapolsek Kejajar dengan memberi contoh mengambili sampah di selokan dan jembatan supaya mesyarakat akan mengikuti jejaknya sehingga kebersihan di Dataran Tinggi Dieng akan terjaga sehingga selokan akan menampung air lebih banyak dan arusnya akan lancar.IMG-20160925-WA0053IMG-20160925-WA0049

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Petplay
  2. Youjizz

Comments are closed.