Kapolsek Kejajar Polres Wonosobo Beri Pembinaan Sambil Bediang

Polres Wonosobo – Memang sebuah tradisi untuk wilayah Kecamatan Kejajar kususnya Desa Dieng bercengkerama sambil membuat perapian entah di tungku maupun pakai Angklo yang berisi bara dari arang kayu. Itu terjadi karena wilayah Kejajar suhu sangat dingin hingga mencapai 5 derajat. Dengan demikian maka harus ditampah dengan perapian agara tidak kedinginan. Seperti yang dilakukan oleh pertugas karcis Telaga Warna ini dengan kongko – kongko sambil menjual karcis masuk maka Kapolsek Kejajar begitu datang langsung bargabung dengan mereka, Minggu, 07/05.

Dalam kesempatan tersebut sambil nongkrong menghangatkan badan berkumpul mengitari perapian dari angklo yang ada, Kapolsek Kejajar AKP SUKIRMAN, SH, memberikan pencerahan kepada petugas jaga karcis masuk Telaga Warna. Sambil berkelakar mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena dapat menghangatkan badan tapi jangan sampai terlena sehingga para wisatawan masuk tanpa karcis. “Nanti negara akan ruga karena karcis kan masuk Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP),” kata Kapolsek Kejajar. 

“Dan kami menyarankan dalam pelayanan penjualan Karcis masuk harus dengan senyum dan ramah jadi para wisatawan merasa senang dan puas dengan pelayanan para petugas,” tutup AKP Sukirman sambil menempatkan tangan di atas bara api.

Sementara itu, penjaga loket, Agus mengungkapkan kebahagiaannya karena kehadiran Kapolsek. “Kami marasa senang dengan bergabungnya Kapolsek Kejajar dalam perapian ini. Berarti betul-betul bermasyarakat dan tidak membeda-bedakan jabatan,” kata Agus.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. car crash russia
  2. Bdsm
  3. jogos friv

Comments are closed.