Kapolsek Kejajar Polres Wonosobo lepas Trabas Jelajah Bukit Para Dewa Dieng

 

Minggu pagi Kawasan Wisat Dieng Kabupaten Wonosobo di bepuhi 700 an peserta Trabas dari berbagai wilayah di sekitar kabupaten Wonosobo. Sebelum trabas di mulai para peserta disuguji pemandangan indahnya telaga warna dan Dieng Teater Plateu. Minggu (6/5)
Giat trabas dalam rangka pembangunan TPQ Al- Khasanah Dieng, dihadiri oleh hadiri Forkompinca kejajar, kades Dieng serta panitia lokal dieng dan tentunya para peserta Trabas.

Kapolsek Kejajar Polres wonosobo AKP Sukirman S.H dalam kesempatan tersebut melepas para peserta Trabas Jelajah Bukit Para Dewa. Selain mengibarkan bendera star, kapolsek juga menjelaskan bahwa Polsek Kejajar melakuka pengamanan di wilayah star dan pengaturan arus di daerah-daerah yang melewati jalan umum.

Para Trabaser itu akan menjelajahi wilayah dieng dengan panorama pegunungan yang indah. Berawal start dari sub terminal dieng – petak 9 – kawah sikidang – batu liknik ngandam – buntu – jalur pipa GDE – dan kembali ke finis di terminal dieng. Sepanjang perjalanan para trabas akan melewati jalanan yang lumayan extrem dengan penorama keindahan alam dataran tinggi dieng.

Terpisah kapolsek kejajar menghimbau kepada para pengunjung agar berhati hati dan bersabar bila lalu lintas agak macet dikarenakan ada even trabas di dieng. “Event ini sangat bagus selain dalam rangka bakti sosial juga menyedot wisatawan untuk berkunjung ke Objek Wisata Dieng”ucapnya. “Selain giat ini juga giat wilayah kejajar lumayan padat yaitu karnaval di Desa pari kesit serta festival budaya di komplek depan masjid dieng, menyikapi giat yang lumayan padat dan waktu bersamaan kami telah kerahkan anggota kami untuk mengamankannya serta mengatur arus lalu lintas supaya tetap lancar”pungkasnya.