Kapolsek Kota Wonosobo Sambang ke Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Kab.Wonosobo

Polres Wonosobo – Kapolsek Wonosobo Polres Wonosobo Polda Jateng AKP Sutaryanto, S.H., bersama Kanit Reskrim Polsek Kota Ipda Sudigdo, S.H., dan anggota melaksanakan sambang di kantor Bawaslu Kabupaten Wonosobo dan Kantor KPU Wonosobo, Jum’at (2/2) dalam rangka silaturahmi sekaligus melaksanakan OMPC (Operasi Mantab Praja Candi ) tahun 2018.

Kegiatan sambang di kantor Bawaslu, Kapolsek disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kab.Wonosobo Eko Fifin Haryanti, S.H.

Kegiatan Kapolsek selain sambang juga koordinasi dan membahas tahapan pemuthakiran data calon pemilih, verifikasi partai dan kerjasama kedepan dalam penanganan pelanggaran Pemilihan Gubenur tahun ini, selain itu Polsek Kota Wonosobo juga akan melaksanakan pengamanan kantor Panwas sebagai obyek vital milik negara pada saat pelaksanaan Pilgub tahun 2018.

Setelah selesai melaksanakan sambang di kantor Bawaslu Kab.Wonosobo, Kapolsek melanjutkan ke Kantor KPU bertemu dengan sekertaris KPU Kab Wonosobo Drs. Sumekto Hendro K.

Oleh karena kegiatan di KPU nantinya cukup padat menjelang Pilgub , AKP Sutaryanto, S.H. mengatakan “Polsek Wonosobo siap mengamankan personil, alat dan barang sebagai obyek vital di gedung KPU, dan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan KPU hendaknya selalu kordinasi melibatkan Polsek Kota dalam pengamanan, karena koalisi Partai dan pengusungan Pilpres tahun 2019 akan dilaksanakan sebelum Pemilu yaitu pada tahun 2018, sehingga suhu politik akan meningkat lebih awal dibandingkan dengan Pemilu pada tahun 2014,” jelas Kapolsek Wonosobo AKP Sutaryanto,S.H.
Seluruh rangkaian kegiatan yang di laksanakan Polsek Wonosobo adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif baik sebelum, pada saat maupun setelah pelaksanaan pemilu kada 2018.