Kapolsek Mojotengah bicara tentang pilkada dan bahaya ancaman kelompok radikalisme di khutbah jum’at

Kapolsek AKP ISMANTA, SH saat menjadi khotib di masjid Al Istiqomah

Kapolsek Mojotengah Ajun Komisaris Polisi Ismanta, SH menjadi khatib Jumat di Masjid Al Istiqomah Kp. Andongsili 5/2, Kelurahan Andongsili, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo Jumat ( 4/12/2015 )

Giat ini sudah menjadi agenda kegiatan polsek untuk melaksanakan jumat keliling di wilayah Mojotengah khusus kali ini beliau mengisi khutbah dengan tema” memilih pemimpin yang baik, hak dan kewajiban warga negara”.

Dalam pesannya menyampaikan tidak lama lagi kita khusunya Kabupaten Wonosobo akan mempunyai hajat besar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara serentak, maka dari itu terapkan prinsip prinsip ketakwaan dalam proses pilkada yakni yang pertama takwa dalam arti berhati hati dan waspada, kedua takwa dalam arti menjaga atau memelihara diri.

dari kiri Bp. K.H Mudhofir, Kanit Binmas, Kapolsek Mojotengah

Mengingat begitu besarnya peran rakyat dalam pemilu, maka dalam menghadapi pilkada mendatang maka sebagai masyarakat/warga negara hendaknya melakukan yang diantaranya

  1. Menata niat dalam arti dengan niat yang baik niat karena Allah dalam rangka mencari dan memilih pemimpin yang diharapkan mampu menghantarkan masyarakat kearah kebaikan dunia akhirat.
  2. Menjaga keamanan dan ketentraman yaitu dalam masa masa pilkada sampai terselesaikannya semua tahapan pilkada untuk saling menjaga suasana agar tetap kondusif, aman, tentram dan terkendali.
  3. Menggunakan hak pilihnya oleh sebab itu marilah kita meluangkan waktu untuk menggunakan hak pilih kita dan yang pastinya tidak golput/tidak menggunakan hak pilihnya

Selain himbauan berkaitan dengan pilkada, dia juga berbicara panjang lebar mengenai ancaman dan bahaya terorisme termasuk negara iska irak dan suriah atau isis agar selalu waspada untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya faham radikalisme dilingkungan tempat tinggal kita .

Bapak K.H Mudhofir ( 70 ) selaku imam pada sholat jumat kali ini juga menyambut positif giat tersebut juga berterima kasih dengan adanya jumat keliling di Kelurahan Andongsili Mojotengah.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Petplay

Comments are closed.