Kapolsek Mojotengah Hadiri Penarikan Mahasiswa KKN UNTAG di Kelurahan Mudal

Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Mojotengah, Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H., Polres Wonosobo Polda Jateng beserta Sekcam mengikuti kegiatan penarikan mahasiswa KKN Fakultas Hukum Universitas Proklamasi 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang. Untuk kembali ke kampus setelah mengikuti kegiatan KKN selama sebulan dan diakhir pada 13 Desember 2017. Selasa ( 19/12/2017 )

Kegiatan KKN diikuti oleh 17 mahasiswa program non reguler/ekstensi Fakultas Hukum Jurusan Ilmu Hukum yang semuanya merupakan anggota Polri Polres Wonosobo. Adapun Kelurahan yang menjadi tempat kegiatan KKN adalah Kelurahan Mudal Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo.

Di Kelurahan tersebut para mahasiswa mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kampus dan diharapkan dapat membantu masyarakat didalam mengenali, memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat serta menggali potensi masyarakat desa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta S.H. mengatakan, koordinator KKN mahasiswa Rudi Sutrisno saat mengikuti kegiatan pihaknya juga bersosialisasi Hukum Pidana yang sering terjadi di masyarakat, pelatihan PBB kepada Linmas Kelurahan serta gotong royong membantu masyarakat.

Saat memberi sambutan AKP Ismanta S.H berterimakasih kepada mahasiswa KKN UNTAG yang telah memberi bimbingan penyuluhan hukum kepada warga sehingga masyarakat khususnya Kelurahan Mudal tidak lagi melanggar hukum serta masyarakat akan lebih mengerti hukum.

“Perwujudan dari pengabdian pada masyarakat. Mahasiswa harus mampu menyimpan bekal pengetahuan dan pengalaman bagi masyarakat. Ilmu yang didapatkan dari kampus agar bisa di tularkan kepada masyarakat. Sesuai disiplin ilmu yang didapat yaitu Ilmu Hukum agar di berikan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak melakukan pelanggaran hukum”, jelas AKP Ismanta, S.H.