Kapolsek Sapuran: 1 Rumah Ludes Terbakar Karena Api Tungku Yang Belum Dimatikan

Satu rumah di Dusun Jagungan 1/4 Desa Rimpak Kecamatan Sapuran ludes terbakarterjadi pada hari Senin (26/2/2018) sekitar pukul 11.30 Wib, karena pemiliknya meninggalkan rumahnya lupa mematikan tungku sehabis memasak.

“Kejadian itu berawal dari rumah permanen milik Bp. Sarnoto (40Tahun) yang ditinggal dalam keadaan kosong, namun sang pemilik lupa mematikan dengan sempurna tungku sehabis untuk memasak. Bara yang masih menyala itu membakar tumpukan kayu disebelah tungku. Kemungkinan api cepat membesar karena menyambar tumpukan kulit jagung tidak jauh dari tungku,” terang AKP Ismanta, S.H. Kapolsek Sapuran saat berada di tempat kejadian.

Demikian itu dibenarkan oleh Iptu Slamet, Tim Identifikasi Polres Wonosobo yang turut membantu olah tempat kejadian perkara (TKP). Ia menyebutkan benar sekali api cepat membesar karena di dekat tungku tersebut terdapat tumpukan kulit jagung, sehingga api itu cepat sekali membesar membakar rumah yang berukuran 10 x 8 tersebut.

Api pertama kali diketahui oleh Ibu Khayatun Pujianto yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran. Saat ia berada didepan rumah melihat kepulan asap kemudian berteriak meminta tolong, tidak lama wargapun ramai berdatangan bersama sama memadamkan dengan alat sederhana.

“Ya kami siram pakai alat apa saja, untuk memadamkan api tadi karena cepat sekali membesar. Dari pada keburu menjalar kerumah yang lain” kata salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, rumah permanen milik korban kalau ditafsir kerugian sekitar 50 juta. Saat ini korban sementara tunggal dirumah saudaranya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya,” jelas AKP Ismanta, S.H.

Personil Polsek Sapiuran Polres Wonosobo melaksanakan Olah Tempat Kejadain Perkara di lokasi kebakaran rumah milik Bp. Sarnoto Dusun Jagrungan Desa Rimpak Kecamatan Sapuran

Personil Polsek Sapuran Polres Wonosobo melaksanakan Olah Tempat Kejadain Perkara (TKP) di lokasi kebakaran rumah milik Bp. Sarnoto Dusun Jagrungan Desa Rimpak Kecamatan Sapuran