Kapolsek Sapuran: Masjid Bukan Tempat Kampanye

Pengucapan ikrar pemuda dan Takmis Masjid BAitut Taqwa Masjidnya tidakboleh untuk berkampanye Pengucapan ikrar pemuda dan Takmis Masjid BAitut Taqwa Masjidnya tidakboleh untuk berkampanye

Polres Wonosobo РKapolsek Sapuran Polres Wonosobo AKP Ismanta, SH melalui Kanit Binmas Bripka Sandi Haryanto mendampingi pemuda dan Takmir Masjid Baitut Taqwa saat mendeklarasikan larangan masjidnya untuk berkampnye. Pengucapan ikrar ini menjelang pemilihan kepala daerah serentak 2018.

“Dakwah di masjid akan lebih sejuk tanpa adanya kampanye politik didalamnya,” Kata Bripka Sandi saat mendampingi pengucapan ikrar di halaman masjid usai melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah, pada Senin (12/2/2018).

“Penggunaan masjid sebagai tempat kampanye selalu menimbulkan masalah. Tidak jarang ada perselisihan paham antar jamaah yang muncul hanya karena berbeda pilihan,” tambahnya.

Kanit Binmas Polsek Sapuran Bripka Sandi Haryanto juga menghimbau kepada ketua Takmir Masjid Baitut Taqwa Bp. Turno Ahmad Iryanto, supaya lebih seleksi melakukan upaya upaya pencegahan, agar masjidnya tidak di salah gunakan oleh oknum yang mengatasnamakan dakwah namun kenyataannya untuk berkampanye praktis.