Kapolsek Sapuran: Masjid dan Obyek Vital Jadi Prioritas Pengamanan Saat Jelang Sholat Jumat

Bripka Sandi Haryanto dan Briptu Anggi Saka Mardani, SH pengaturan, penjagaan dan patroli di masjid Jami Bir Ali Sapuran usai beribadah sholat Jumat Bripka Sandi Haryanto dan Briptu Anggi Saka Mardani, SH pengaturan, penjagaan dan patroli di masjid Jami Bir Ali Sapuran usai beribadah sholat Jumat

Polres Wonosobo – Polsek Sapuran menurunkan beberapa personelnya menjelang ibadah sholat Jumat di masjid masjid di wilayahnya. Kehadiran anggota ini bertugas pengamanan, pengaturan dan Patroli.

Seperti yang dilakukan oleh Ipda Gunardi dan Bripka Sandi Haryanto melaksanakan patroli mobiling masing masing di masjid Baitul Makmur dan Masjid Jami Bir Ali Sapuran, Jumat (9/9/2018).

Diharapkan Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo AKP Ismanta, SH pelaksanaan patroli mobiling anggotanya tersebut dapat membuat jamaah bisa tenang dan khusuk, serta jamaah tidak khawatir terjadi aksi kejahatan saat melaksanakan sholat Jumat.

“Sejauh ini memang Alhamdulillah belum pernah ada yang menjadi korban kejahatan saat mapaun setelah solat sholat Jumat, namun hal itu tetap kami laksanakan pengamanan patroli mobiling seperti ini supaya situasi di wilayah Polsek Sapuran tetap aman” Terang AKP Ismanta, SH.

Lanjutnya, sebelum patroli mobiling di masjid masjid, personel juga berpatroli di beberapa obyek vital seperti Bank BRI Unit Sapuran dan BPR Surya Yudha. “Disana anggota berpesan dengan petugas keamanan serta pegawai lainnya agar sewaktu ditinggal kantornya jangan sampai kosong. Demikian itu untuk mengantisipasi pelaku kriminal yang memanfaatkan situasi sepi saat ditinggal ibadah solat Jumat” terang AKP Ismanta, SH