Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo: Minggu Ini, Ada Dua Peristiwa Penting Di Kecamatan Sapuran

Setidaknya ada peristiwa penting dalam minggu ini yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah anggota panitia pengawas pemilu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 tahun ini.

“Dalam minggu ini konsentrasi personil terbagi, pasalnya, hari Sabtu dan Minggu Kecamatan Sapuran dan Kecamatan Kalibawang akan mengadakan pelantikan dan pengambilan sumpah panwaslu. Kenapa ada dua peristiwa penting, karena pelaksanaan pengambilan sumpah kecamatan Kalibawang dilaksanakan di Sapuran” terang Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo AKP Sutaryanto, SH melalui Wakpolsek Ipda Suharwoko usai menghadiri pelantikan panwaslu Kecamatan Kalibawang di Gedung Estetika Tambi, Minggu (14/1).

“Sebelumnya pada Sabtu (13/1) minggu ini, pelaksanaan pengambilan sumpah panwaslu Kecamatan Sapuran dilaksanakan di tempat yang sama di Gedung Estetika Tambi, sedangkan personil yang turut mengahadiri Kanit Sabhara Ipda Gunardi” terang Ipda Suharwoko.

Ditempat terpisah Kapolsek Sapuran AKP Sutaryanto, SH mengajak semua pihak, TNI, Polri dan Instansi terkait supaya ikut berperan aktif dalam menghadapi segala permasalahan yang biasa terjadi menjelang pilkada, yang nantinya akan merusak suasana kondusif di Kecamatan Sapuran dan Kalibawang.

“Untuk menjaga kondusifitas, kuncinya ada pada komunikasi. Harus ada komunikasi yang baik antara Panwas, dan peserta pilkada atau masyarakat. Jadi, jika komunikasi sudah terjalin dengan baik pastinya suasana kondusi akan selalu terjaga” terangnya.

Suasan saat Wakapolsek Sapuran Ipda Suharwoko mengadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan Kalibawang pada Pemilihan Cagub dan Cawagub Jateng 2018

Suasan saat Wakapolsek Sapuran Ipda Suharwoko mengadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan Kalibawang pada Pemilihan Cagub dan Cawagub Jateng 2018