KAPOLSEK SELOMERTO PIMPIN PENGAMANAN PAWAI TA’ARUF DI JALAN PEDESAAN

Polres Wonosobo – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW di Desa Krasak Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo, Tepatnya di hari Sabtu 30 Desember 2017 Kepala Desa Krasak Selomerto Supinah bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat, Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW tahun ini dengan sangat meriah.

Dalam gelaran tahun ini menurut Supinah selaku Kepala Desa Krasak sengaja dibuat meriah karena permintaan dari warga masyarakatnya. Gelaran yang diisi dengan pengajian akbar dilanjutkan dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti sekitar 200 an sepeda motor dan 50 an mobil dan diramaikan dengan 1 grup Drumband dari Banser Reco Temanggung. Setelah giat pawai dilanjutkan dengan sunatan masal yang diikuti oleh 5 orang yang terdiri dari 4 warga Dusun Larangan dan 1 warga dusun Wediasin Desa Krasak Wonosobo.

Sementara itu Kapolsek Selomerto AKP Wahono yang bertanggung jawab dalam pengamanan Pawai Ta’aruf dibantu 10 orang anggota Polsek Selomerto, 10 anggota Koramil Selomerto, 30 Banser dari Kecamatan Selomerto serta 20 anggota Linmas Desa Krasak Selomerto. AKP Wahono sampai berjalan kaki dalam memimpin pengamanan pawai karena melewati jalanan desa yang licin dan ikut mengatur jalannya pawai hingga pawai berjalan lancar,tertib dan aman dari star hingga finish. Supinah selaku Kepala Desa Krasak setelah pelaksanaan giat tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKP Wahono selaku Kapolsek Selomerto yang telah sukses mengawal jalannya giat tersebut.

Kapolsek Selomerto AKP Wahono Pimpin Pengawalan Pawai Ta’aruf