KAPOLSEK SELOMERTO POLRES WONOSOBO KENALKAN SENPI AGAR SISWA PAUD SEMAKIN MENCINTAI POLRI

Untuk Kesekian kalinya Polsek Selomerto menjadi tempat siswa Paud bermain dan belajar serta mengerti unsur pemerintahan kususnya pelayan dan pelindung masyarakat yaitu Polri. Selasa (18/4). Pukul 09.00 wib  Kapolsek Selomerto AKP Wahono menyambut langsung kehadiran rombongan 20 Anak beserta Guru pendamping Paud Dunia dari Sumberwulan dan 24 Anak beserta Guru Pendamping Paud Pelangi dari Balekambang Selomerto.

Seperti biasa Kapolsek beserta anggota mengenalkan Kantor serta Fungsi dan Unit Kepolisian tingkat Polsek beserta fasilitas yang digunakan untuk pelayanan dan perlindungan Masyarakat. Untuk kali ini AKP Wahono mengenalkan Senjata Api yang berada di Polsek Selomerto karena permintaan dari anak-anak yang mengatakan ingin melihat langsung Senjata api karena biasanya hanya melihat di TV.

Sebelum mengenalkan Senjata Api yang di perlihatkan oleh Brigadir Untung mantan Anggota Brimob Sulawesi yang telah menjadi anggota Polsek Selomerto. Senjata telah di kosongkan dan Anak-anak di perintahkan untuk menjauh dulu pada sat proses pengecekan/pengosongan. Saat pengenalan terlihat raut semangat dari para siswa Paud dan ada pula yang mengatakan, “besok saya akan menjadi Polisi bu guru” perkataan tersebut disambut Senyum oleh guru Pembimbing.

Sebelum meninggalkan Polsek Selomerto Wakil dari guru pendamping 2 Paud tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan Anggota yang telah menyambut dengan baik dan memberikan wawasan tentang Polri sehingga Siswa Paud sekarang bertambah wawasannya dan sudah tidak ada lagi anak yang takut dengan Polri justru semakin dekat dan  mencintai Polri.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. DMPK Studies

Comments are closed.