Kapolsek Selomerto Terjun Langsung Pimpin Pelaksanaan AG Pagi

Kapolsek Selomerto Iptu Imam Masrucki melaksanakan Ag pagi di depan Mts Maarif

Polres Wonosobo – Pelaksanaan AG (Ambang Gangguan) pagi selalu dilaksanakan oleh Polsek Selomerto di wilayah Kecamatan Selomerto. Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Selomerto mengutamakan Sekolah dan Perempatan yang dianggap memerlukan kehadiran Polri untuk mengatur arus lalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi pengguna jalan yang dinilai cukup padat pada saat pagi hari.

Kapolsek Selomerto Iptu Imam Masruchi, Senin (29/1) melaksanakan pelayanan dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan MTs Ma’arif Selomerto. Menurut Kapolsek Selomerto, “Tanggung jawab pelayanan bukan hanya milik anggota tetapi juga tanggung jawab seluruh anggota Polri wajib untuk melaksanakannya, Kapolsek sebagai contoh dan wujud dari rasa tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara”.

Tidak hanya melakukan pengaturan lau lintas, Kapolsek Selomerto juga menghimbau agar tertib dalam berlalu lintas serta memberi contoh kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Selain itu Kapolsek juga mengajak para orang tua mencintai dan menyayangi keselamatan putra/putri mereka dengan cara mengajak atau menghimbau penggunaaan helm yang baik dan benar, bukan hanya pengendara yang menggunakan helm akan tetapi yang dibocengkannya pun harus menggunakan helm. Keselamatan bukan hanya bagi pengendara tetapi juga penumpang membutuhkan keselamatan.