Kapolsek Watumalang Tarling Bersama Pemkab Wonosobo di Mergowati

Bertempat di masjid Nurul Huda Dusun Mergowati Kelurahan Wonoroto, Kapolsek Watumalang mengikuti kegiatan taraweh keliling (tarling) dari tim tarling pemerintah kabupaten Wonosobo (15/05) Dan di lanjutkan dengan kegiatan tadarusan bersama.

Tim tarling Pemkab dipimpin oleh Asisten Pemerintahan, Drs. Aziz Wijaya, M.Si serta didampingi oleh Muspika Watumalang. Kegiatan diawali dengan ramah tamah dengan tokoh masyarakat dilanjutkan buka puasa bersama kemudian sholat berjamaah.

Setelah pelaksanaan sholat taraweh, Wahumi selaku takmir masjid Nurul Huda menyampaikan selamat datang kepada tim tarling Pemkab Wonosobo dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan.

Aziz Wijaya selaku ketua tim Tarling mengucapkan terimakasih atas sambutan dari warga dusun Mergowati. Dalam pidatonya disampaikan salam dan pesan dari bupati Wonosobo, antara lain bahwa pelaksanaan pemilu telah usai dengan aman. Lupakan segala perbedaan, siapapun yang terpilih adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Kondisi geografis Wonosobo yang merupakan pegunungan dan perbukitan tentu rawan bencana alam seperti tanah longsor. Masyarakat dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan akan hal tersebut.

Pesan Bupati selanjutnya terkait balon udara yang memang sudah menjadi tradisi masyarakat Wonosobo setiap akhir Ramadhan. Pemkab Wonosobo menghimbau agar tidak diterbangkan secara bebas karena dapat menggangu lalulintas penerbangan yang bisa berakibat  kecelakaan pesawat. Masyarakat dapat menyalurkan hobi menerbangkan balon udara pada festival balon udara yang diadakan oleh pemkab Wonosobo setiap tahunnya. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak membuat atau membunyikan petasan karena selain berbahaya juga merupakan kegiatan yang sia-sia.

Pada ahir kegiatan disampaikan kenang-kenangan kepada takmir masjid serta mendengarkan siraman rohani dari Ustad Wajihudin dari Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo.