Kompak Amankan Nataru, Polres Wonosobo dan Kodim 0707 Patroli Gabungan

Untuk memaksimalkan pengamanan persiapan perayaan Nataru, Polres Wonosobo gelar patroli bersama dengan Kodim 0707 pada Minggu (22/12) siang. Dipimpin Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, S.I.K., dan Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Wahyu Wiwid Hidayat, sejumlah personel gabungan Kodim 0707 dan Polres Wonosobo mengendarai motor menyisir gereja-gereja di sekitar kota.

Saat ditemui sebelum pelaksanaan patroli, Kapolres menuturkan bahwa selain simbol soliditas TNI-Polri dalam mengamankan Nataru, patroli yang dilakukan hari ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Keamanan itu kan bukan sesuatu yang datang secara tiba-tiba melainkan harus kita wujudkan bersama, jadi patroli ini merupakan langkah konkrit untuk mewujudkan keamanan tersebu. Jadi hari ini kita laksanakan patroli motor bersama teman-teman Kodim dan Dalmas untuk antisipasi kegiatan gereja,” ujarnya.

Menurut AKBP Abdul Waras meskipun sampai H-3 hari raya Natal belum terdapat peningkatan arus lalin maupun pengunjung obyek wisata, namun gereja-gereja sudah mulai dipadati jemaat. Hal tersebut menjadi perhatian khusus Kapolres, pihaknya menegaskan kepada anggota yang berjaga di gereja untuk siap siaga dan semakin peka terhadap situasi sekitar gereja.

“Gereja-gereja sudah mulai menunjukan aktivitas persiapan perayaan Natal, tentu saja personel yang berjaga harus lebih siap siaga dalam mengamankan,” terangnya.

Saat mengunjungi beberapa gereja, Kapolres juga berpesan kepada anggota yang berjaga untuk senantiasa menjaga kesehatan.