KONTRA RADIKALISME, POLRES WONOSOBO TURUNKAN PEJABAT KE SEKOLAH

Kabagsumda bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA N 1 Kertek

Polres Wonosobo menurunkan pejabat utamanya ke sekolah – sekolah setingkat SMA untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara pada hari senin (18/1). Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan ini merupakan salah satu kegiatan kontra radikalisme yang dilaksanakan Polres Wonosobo kepada siswa tingkat SMA atau sederajat.

Pejabat yang melaksanakan kegiatan ini adalah Kabagops Kompol Pri Haryadi, S.H di SMA N 1 Mojotengah, Kompol Sukar H.S., S.H. di SMA 1 Kertek dan para Kapolsek di wilayahnya masing – masing. Dalam kegiatan tersebut para pejabat yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan dari Kapolres Wonosobo.

Penyerahan hadiah lomba

Penyerahan hadiah lomba

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. mengungkapkan bahwa dalam sambutan tersebut, Kapolres mengajak para siswa untuk semakin berhati – hati dalam pergaulan agar tidak tersesat dalam hal yang melanggar hukum. “Seperti diketahui bersama, para pelaku teror juga sering merekrut anak usia SMA sebagai salah satu martir mereka. Karena pada usia ini, masih mudah ditanamkan hal – hal tentang idealisme kepada anak – anak ini. Dan ketika yang ditanamkan adalah idealisme yang salah, maka negara ini akan semakin berada dalam bahaya.” Kata Kasubbag Humas.

Penyerahan hadiah lomba seusai upacara

Penyerahan hadiah lomba seusai upacara

“Untuk itu kami menyampaikan hal – hal yang bersifat positif dan penguatan paham pancasila dan nasionalisme agar mereka tidak terpengaruh aliran menyimpang” ungkap Kasubbag Humas. “Selain itu kami juga menyampaikan informasi tentang rencana penerimaan anggota polri tahun 2016. Ini juga sebagai strategi kami untuk penanggulangan terorisme. “ lanjutnya. Kasubbag Humas lalu menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan dengan wujud kegiatan yang diganti. “Jadi kita akan meneruskan program kontra radikalisme kepada siswa tingkat SMA. Namun format kegiatannya akan kita rubah. Sehingga diharapkan para generasi muda ini terbebas dari paham yang menyesatkan.”.

Kapolsek Selomerto bertindak sebagai irup

Kapolsek Selomerto bertindak sebagai irup