Koordinasi Lintas Sektoral Pra Pengamanan Natal 2015 Dan Tahun Baru 2016 Polres Wonosobo

Rakord Lintas Sektoral persiapan Operasi Lilin Candi 2015 Polres Wonosobo Rakord Lintas Sektoral persiapan Operasi Lilin Candi 2015 Polres Wonosobo

Dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral di Ruang K3I Polres Wonosobo pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2015. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Wonosobo, Kapolres Wonosobo, FKUB Wonosobo, Ketua FKGW Wonosobo, Pimpinan SKPD Wonosobo dan Pejabat Polres Wonosobo.

Sambutan Kapolres Wonosobo

Sambutan Kapolres Wonosobo

Dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah S.H., S.I.K., M. Hum menyampaikan bahwa Polres Wonosobo secara umum siap melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. “Ditengah-tengah keterbatasan personil,  sarana dan prasarana yang ada kami siap menciptakan keamanan dalam perayaan natal dan tahun baru. “ ungkap Kapolres. “Untuk itu kami mohon bantuan kepada seluruh pihak yang terkait untuk turut bekerjasama dalam mengamankan perayaan Natal 2015 dan Tahun baru 2016 ini.” lanjutnya .

Penekanan oleh Kapolres Wonosobo

Penekanan oleh Kapolres Wonosobo

Kapolres juga menyampaikan bahwa kontribusi seluruh pihak sangat diperlukan karena kondisi keamanan yang kondusif tidak datang secara serta merta, namun harus diciptakan/diusahakan bersama “Termasuk oleh warga masyarakat. Karena masyarakat bukan hanya sebagai obyek pengamanan, tetapi terlebih lagi merupakan subyek yang turut serta menciptakan keamanan.” papar Kapolres.

Sementara itu Plt Bupati Wonosobo Ir. Satriyo Hidayat menyampaikan dukungannya dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. “Seluruh Dinas Instansi agar turut serta dalam kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru sesuai dengan tugas pokoknya masing – masing.” kata pelaksanana tugas Bupati Wonosobo tersebut. “Hal ini terutama berkaitan dengan kerawanan yang ada. Seperti antisipasi peredaran makanan tidak layak konsumsi, sarana dan prasarana jalan, kesiapan menghadapi bencana maupun perencanaan di tempat wisata.” lanjutnya.

Sambutan PLT Bupati Wonosobo

Sambutan PLT Bupati Wonosobo

Hal senada disampaikan oleh Anggota FKUB Wonosobo Drs. Zaenal Sukawi, M.A. “Even perayaan Natal merupakan momentum yang sangat baik untuk menunjukkan tingkat toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi di Wonosobo. Beberapa agenda kegiatan telah dilaksanakan tahun lalu seperti pengamanan silang oleh umat beragama yang lain hendaknya tetap dilakukan sebagai wujud toleransi antar umat beragama. “katanya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan rencana kesiapan pengamanan oleh Kabagops Polres Wonosobo, Kompol Pri Haryadi, S.H. “Dengan dukungan dari seluruh stakeholder, Polres Wonosobo telah siap melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan melaksanakan Operasi Lilin Candi 2015. Semoga dengan pelaksanaan pengamanan ini, situasi di wilayah hukum Polres Wonosobo tetap aman pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru. “ kata Kabagops.

Paparan Kesiapan oleh Kabagops

Paparan Kesiapan oleh Kabagops

8 Trackbacks & Pingbacks

  1. gvk biosciences
  2. DMPK Studies
  3. jeux de friv
  4. sildenafil online
  5. male ed pills
  6. erection pills
  7. best ed pills at gnc
  8. cialis for sale

Comments are closed.