Lagi, Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Kertek Polres Wonosobo

Kejar-kejaran antara Polisi dan pelaku curanmor di Jalan Raya Wonosobo-Temanggung. Mitsubishi L300 dengan nomor Polisi AA-1947-KT yang di laporkan telah dicuri dikejar anggota kepolisian yang sedang melakukan pengamanan di Pos Pengamanan pasar kertek Wonosobo. Sabtu (23/12)

Kejadian kejar-kejaran terjadi begitu Iptu Imam Masruchi yang sedang melaksanakan pengaturan di depan Poster Kertek dalam rangka Ops Lilin candi 2017 dan tahun baru 2018, mendapatkan laporan dari warga Reco yang bernama Andi Purwantoro (korban) bahwa Kbm Merk Mitsubhisi L300 dengan nomor poisi : AA-1947-KT, telah dibawa orang yang tidak dikenal, maka Iptu Imam langsung melakukan pengejaran.

Dari Informasi awal tersebut diketahui bahwa mobil di bawa lari arah parakan temanggung, setelah menyerahkan tugas pengaturan jalan kepada anggota Sat lantas, Iptu Imam Masruki dan Bripda Herlangga melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor dan mobil dinas kepolisian.

Dalam pengejaran tersebut Iptu Imam masruci mendapat informasi bahwa pelaku dalam pelariannya masuk jalan kampung di Kwadungan gunung. Dan dari informasi tersebut pengejaran pun dilanjutkan.

Pelaku yang dimugkinkan mengetahui dikejar Kepolisian, langsung melaju dengan kecepatan tinggi. Akan tetapi karena pelaku melaju di jalan kampung yang sempit pelaku tidak bisa menguasai/ mengendalikan KBM curian tersebut  sehingga menabrak tebing jalan dan masuk ke sawah warga yang mengakibatkan pelaku terbentur  kepalanya pada  dasbord KBM yang di curinya .

Bersama Warga setempat  pelaku di bawa keluar dari KBM curian. Setelah melaporkan penangkapan pelaku curanmor Iptu Masruci dan bripda Herlambang membawa pelaku menuju Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Menurut Keterangan Kapolsek kertek AKP San Marino S.H., MH, “Saat ini barang bukti sudah diamankan di mapolsek Kertek dan untuk pelaku masih dalam perawatan di RSI Wonosobo. Untuk keterangan lebih lanjut masih menunggu proses penyelidikan