LAGI PENGAMANAN PUN ANAK-ANAK MINTA WAWANCARA

Polres Wonosobo Polda Jateng –  Ketika lagi disibukan tugas pengamanan Pilkades di Desa Beran, Selasa 22/11/2016, dengan cerdiknya 4 anak SD 1 Beran meminta Aiptu M. Maruf  untuk wawancara dengannya.  Tanpa canggung dan takut, keempat anak SD tersebut menanyakan  bagaimana peran Polisi dalam tugas Pilkades serta bagaimana penyelesaian yang dilakukan Polisi jika dalam Pilkades terjadi keributan. 

Aiptu M Maruf mampu menjawab lugas dan dapat dimengerti oleh keempat anak SD tersebut.  Nampaknya keempat anak SD tersebut  terkesan dengan tugas-tugas Polisi, sehingga mereka menyatakan bila besar kelak kepingin menjadi Polisi. Sehingga apa yang ditanyakan adalah ruang lingkup tugas Polisi. Ada yang patut diacungi jempol dari peristiwa ini, karena keempat anak tidak merasa takut mewawancarai Polisi, maka disimpulkan bahwa Polisi tidak boleh ditakuti oleh siapapun. Kedua, keempat anak bersimpati dengan tugas Polisi, maka tugas-tugas Polisi harus dicintai masyarakat karena memang dibutuhkan. 

Kenapa anak-anak tidak takut dengan Polisi ? Karena Aiptu M Maruf melayani keempat anak SD tersebut dengan ramah dan tidak menunjukan wajah sangar, maka Polisi memang harus selalu menunjukan salam senyum sapa dalam pelayanan. Sehingga apa yang dilakukan Polisi harus mampu mengayomi melayani dan melindungi. WhatsApp Image 2016-11-30 at 19.58.20

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK BIO

Comments are closed.