Laksanakan Patroli Dialogis, Anggota Sabhara Polres Wonosobo Ajak Warga Tangkal Radikalisme

Anggota Sat Sabhara Polres Wonosobo Melaksanakan Patroli Dialogis di wilayah hukum Polres Wonosobo, dengan menyasar tempat tempat obvit, perkantoran, sekolahan dan juga pasar. Rabu 25/9

Kegiatan patroli rutin yang di pimpin Bripka Dedy di lakukan untuk meminimalisir terjadnya tindak kejahatan di siang hari  maupun malam hari. Di samping melaksanakan patroli, Anggota Sat Sabhara Polres Wonosobo berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Selain itu anggota Sabhara juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mewaspadai bahaya ajaran kelompok radikalisme yang dapat menjerumuskan/menyesatkan. Jika ada warga maupunajaran yang menyimpang agar segera melapor kepada perangkat maupun TNI/Polri agar segera di tindak lanjuti.

Dengan meningkatkan patroli Dialogis secara rutin, pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli Dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi sekecil apaun dari warga masyarakatterutama mengenai keadaan Kamtibmas di suatu desa.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Masyarakat dan lingkungannya,di harapkan dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Masyarakat sekitar.