Lihat Betapa Asyiknya Polisi Sahabat Anak Polsek Selomerto Polres Wonosobo

Polres Wonosobo – Puluhan siswa TK Pertiwi Desa Kaliputih dan Desa Candi Kecamatan Selomerto mendatangi Mapolsek Selomerto untuk melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, Selasa (26/2) pagi. Diterima langsung oleh Kapolsek Selomerto Iptu Imam Masruchi, anak-anak ini nampak antusias dan bersemangat mengenal tugas kepolisian. Beberapa dari mereka bahkan sampai berebut naik kendaraan dinas yang ada di depan Mapolsek.

Ditemui pada saat kegiatan, Kapolsek Selomerto menyatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Polsek bekerjasama dengan TK-TK di wilayah Selomerto. “Kami tidak ingin anak-anak sekarang takut saat melihat polisi. Kami juga ingin dicintai anak-anak dan menjadi teman bermain mereka. Oleh karenanya, diadakanlah program ini,” kata Iptu Imam.

“Untuk bulan ini saja ada lebih dari 5 TK yang sudah melaksanakan kunjungan ke Mapolsek Selomerto. Semuanya kami terima dan anak-anak kami ajak bermain sembari mengenalkan tugas-tugas kepolisian maupun himbauan lain,” lanjutnya.

Senangnya anak-anak bermain di Mapolsek, rupanya juga dirasakan oleh orang tua dan guru yang ikut dalam kegiatan tersebut. “Kami senang anak-anak bermain dan bergembira di Polsek Selomerto. Semoga besok-besok mereka sudah tidak takut lagi dengan polisi,” ungkap salah seorang wakil orang tua. (Polres Wonosobo)