MARAKNYA PELAJAR SMP YANG SUDAH GUNAKAN MOTOR, BHABINKAMTIBMAS POLSEK MOJOTENGAH BERI PENYULUHAN KADER POSYANDU

Tribratanewswonosobo.com-Sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalulintas yang disebapkan oleh anak remaja dalam hal ini pelajar setingkat SLTP, Polsek Mojotengah Polres Wonosobo melalui Bhabinkamtibmas Desa Mojosari Bripka Pujiatmoko mengadakan penyuluhan.

Dalam penyuluhan tersebut bukan saja menyasar di sekolah atau langsung ke pelajar. Namun, penyuluhan juga dilakukan saat ada kegiatan masyarakat sperti hari ini, Rabu (17/5/2017) penyuluhan saat ada pertemuan kader Posyandu di Desa Mojosari.

Dalam penyuluhannya Bripka Pujiatmoko berpesan supaya para Ibu ibu jangan mudah memberikan atau memberi keleluasaan terhadap putra putrinya yang masih dibawah umur untuk memakai sepeda motor. Menurutnya, selain mereka belum siap secara mental dan administrasi dalam hal ini mempunyai SIM.

“Masih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya, misalnya, sepulang sekolah karena menggunakan sepeda motor bukan langsung pulang namun masih mampir kemana mana. Kalau orang tua masih ada waktu lebih baiknya diantar saja demi keselamatan putra putrinya” himbau Bripka Pujiatmoko.

Menyinggung masalah Surat Ijin mengemudi/SIM Bripka Pujiatmoko juga menginformasikan tentang pemberian toleransi perpanjangan SIM, “kalau sudah terlambat tiga bulan harus mulai dari awal lagi atau pembuatan SIM baru, dengan tahapan mengikuti tes teori mapun praktek” jelasnya.

(Humas Polsek Mojotengah)

 

 

 

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. syarat cpns 2017
  2. دانلود فیلم خارجی
  3. DMPK Services

Comments are closed.