Maraknya Penipuan Modus Pesan Makanan, Polsek Kota Polres Wonosobo Sambangi dan Himbau Warung Makan

Tribratanewswonosobo.com-Akhir-akhir ini banyak terjadi penipuan dengan berkedok memesan makanan melalui via telepon, banyak yang sudah menjadi korban pelaku pesan makanan yang tidak jelas. Oleh karena itu, Polsek Kota Wonosobo sering melaksanakan patroli sambang dan himbauan di warung-warung makanan di wilayah Kota Wonosobo, Sabtu (23/9).

Kapolsek Kota Wonosobo AKP Widayatno menerangkan, cara yang dilakukan oleh pelaku yaitu dengan memesan makanan dalam jumlah yang cukup banyak dengan mengatasnamakan instansi pemerintahan ataupun swasta bahkan juga memesan rokok dan pulsa sebagai bonus. Kkemudian pihak warung yang telah menjadi korban mengiyakan dan mengantar makanan yang dipesan ke alamat kantor ataupun instasi pemerintahan dan teryata kantor tersebut tidak pernah memesan apapun.


“Untuk mengantisipasi berkembangnya penipuan berkedok memesan makanan ataupun penipuan lainnya di wilayah Wonosobo, maka kami memerintahkan anggota utamanya Bhabinkamtibmas untuk menyambangi warung warung makan ataupun pengusaha kuliner yang ada di wilayah binaan masing – masing dan memberikan himbauan atau penyuluhan guna menghindari kejadian penipuan tersebut,” imbuh AKP Widayatno. AKP Widayatno juga menghimbau kepada para pemilik warung makan agar berhati hati jika ada yang memesan dengan porsi banyak atau mencurigakan dengan mengatasnakan Polsek atau Polres ataupun Instansi lainya tolong untuk di lakukan pengecekan terlebih dahulu ke instansi térkait.