MAY DAY DI WILAYAH POLSEK MOJOTENGAH POLRES WONOSOBO TIDAK ADA DEMO, KAPOLSEK: KEGIATAN DIISI DENGAN GERAK JALAN SANTAI

Tribratanewswonosobo.com-Tahun ini Hari Buruh Internasional biasa disebut “MAY DAY” jatuh pada hari Senin tanggal 1 Mei 2017. Umumnya pada peringatan hari buruh dimanfaatkan untuk menyuarakan aspirasi para pekerja/ karyawan perusahaan swasta kepada pemerintah perihal tuntutan terutama menyangkut tentang hak hak kesejahteraan mereka. Karena ini sudah dijamin undang undang.

Namun berbeda dengan yang dilaksanakan oleh karyawan perusahaan kayu lapis PT. Phoenix Agung Pratama ( PAP) Wonosobo di Kelurahan Andongsili Jl. Suparjo Rustam atau jalan lingkar Wonosobo. Perusahaan kayu lapis terbesar di Kecamatan Mojotengah yang memiliki karyawan sekitar 950 orang ini memilih mengisi hari buruh dengan kegiatan positif bergabung dengan beberapa karyawan perusahaan di Wonosobo yang melaksanakan gerak jalan bersama sama di Alun alun Wonosobo.

Terbukti pada saat Personil Polsek Mojotengah Polres Wonsobo melaksanakan patroli di PT. Phoenix Agung Pratama ( PAP) pada Senin (1/5/2017),   yang dipimpin oleh Aiptu Bardi N.A. terpantau di perusahaan terlihat sepi. Menurut keterangan Satpam perusahaan Bp. Muzaki Asegaf 30 Tahun, menyampaikan, pada hari buruh ini karyawan libur dan sebagian mengikuti gerak jalan santai di Alun alun Kota Wonosobo.

Semua ini tidak terlepas dari peran Kapolsek Mojotengah yang satu bulan sebelumnya melaksanakan pemantauan dan juga himbauan kepada perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Mojotengah. Perusahaan yang memiliki karyawan di himbau pada hari buruh atau May Day lebih baik tidak melaksanakan unjuk rasa. “Seandainya ingin menyampaikan aspirasi lebih baik disampaikan melalui perwakilan saja. Hal itu untuk mengantisipasi ditunggangi pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan buruh untuk membuat kerusuhan saja” terang AKP Ismanta, S.H. kepada tribratanewswonosobo.com

(Nursidiq Polsek Mojotengah)

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Petplay
  2. get seedbox

Comments are closed.