Melalui Polisi Sahabat Anak, Polres Wonosobo Dekatkan Diri Pada Anak Usia Dini

Sebanyak 60 siswa TK ABA Kauman Wonosobo berkesempatan keliling Polres Wonosobo pada hari Selasa (12/3) pagi. Didampingi Brigadir Hanna Dewi Masithoh, siswa-siswi TK ABA terlihat antusias mengkuti arahan.

Selain menjelasjah isi bangunan Polres, anak-anak juga diajarkan mengenai tertib berllau lintas. Mereka diperkenalkan pada rambu-rambu lalu lintas, selain itu anak-anak juga dijelaskan mengenaisarana prasarana yang ada di Polres.

Ditemui saat mendampingi siswa, Brigadir Hanna menjelaskan bahwa kegiatan polsiis sahabat anak oini bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak pada seluk beluk polres.

“Selain agar anak-anak terdidik untuk tertib berlalu lintas, PSA ini juga bertujuan agar anak-anak tidak takut pada bapak-ibu polisi. Polisi kan tidak menakutkan, tapi selama ini dianggap sebagai momok dan sering dijadikan bahan untuk menakut-nakuti,” tuturnya.

Lebih lanjut Brigadir Hanna berharap setelah kegiatan PSA ini, anak-anak dapat menerapkan tertib dan disiplin dalam berllau lintas dan kehidupan sehari-hari. (Polres Wonosobo )