Mencegah Kejahatan Menjelang Malam Hari Polsek Sapuran Patroli Di Perbankan

Humas Polsek Sapuran Humas Polsek Sapuran

Polres Wonosobo – Untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan mencegah tindak kejahatan, Unit patroli Polsek Sapuran Polres Wonosobo menggiatkan patrolinya diantaranya Bank BRI Unit Sapuran, Sabtu sore (9/3/2018).

Patroli menjelang malam hari, terutama perbankan bertujuan untuk meminimalisir kejahatan dengan sasaran mesin ATM. Dimana pelaku akan memanfaatkan petugas keamanan yang lengah.

“Patroli sasaran utamanya perbankan dan obyek Vital lainnya yang ada mesin ATMnya. Kami mengingatkan security supaya waspada jangan lengah, nasabah ATM juga diperhatikan jangan sampai mereka menjadi korban kejahatan setelah keluar dari mesin ATM ini,” terang Aiptu Arifin.

Patroli malam juga gencar dilakukan, tambahnya. Hal demikan untuk meminimalisir kejahatan kejahatan lainnya seperti penjambretan atau pencurian dengan kekerasan (Curas).”Perempuan yang pulang kerja hingga malam rawan menjadi sasaran penjambretan makanya kami lakukan patroli, bahkan sampai masuk jalan perkampungan,” tambahnya.

Terpisah Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, S.H. membenarkan perihal anggotanya pada saat menjelang malam hari melaksanakan giat patroli rutin, dengan sasaran perbankan serta warga yang beraktitifitas di malam hari. “Giat itu untuk mengantisipasi dan upaya preventif pencegahan sebelum terjadinya tindak kejahatan,” ungkapnya.