MENGAKU PEGAWAI SALAH SATU PROVIDER TIPU BELASAN JUTA

MENGAKU PEGAWAI SALAH SATU PROVIDER TIPU BELASAN JUTA MENGAKU PEGAWAI SALAH SATU PROVIDER TIPU BELASAN JUTA

Berawal dari laporan korban (SUHARDI) warga Dsn. Petir Limbangan Kec. Watumalang ,Kab Wonosobo pada hari Sabtu 15 Agustus 2015. Suhardi melaporkan bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan, penipuan berawal dari penawaran sewa tanah yang dimilikinya untuk dijadikan tempat pemasangan tower dengan nilai kontrak 350 juta selama 20 tahun. Karena tergiur uang tersebut korban menyerahkan uang 8 juta rupiah sebagai asuransi dan korban hanya menerima surat perjanjian kontrak sewa lahan yang berlogo salah satu provider. Karena merasa janggal akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut. Berbekal laporan dan alat bukti yang ada Kasat Reskrim Polres Wonosobo AKP SUHARJONO, S.H. memerintahkan unit Opsnal Sat Reskrim Polres Wonosobo untuk melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus tersebut.
Unit Opsnal Sat Reskrim berhasil mengamankan tersangka penipuan pada hari sabtu tanggal 15 Agustus 2015, hanya berselang 3 jam dari penerimaan laporan. Tersangka bernama Surip Hidayat yang beralamat di Dsn/ Ds Krasak Kec. Mojotengah Kab. Wonosobo ditangkap tanpa perlawanan di rumah korban saat mau mengambil sisa pembayaran asuransi. Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, tersangka Surip mengaku berkerja sendiri, modus operandi atau cara tersangka melakukan penipuan dengan jalan mengaku sebagai pegawai salah satu provider yang cukup mempunyai nama di indonesia. Tersangka sebagai pegawai bagian lapangan yang mencari lahan untuk di pasang Tower/pemancar sinyal alat komunikasi.
Tersangka mendapatkan korban bukan dengan jalan acak, melainkan sudah mempelajari dan melakukan survei, survei tidak dilakukan sendiri, melainkan menyuruh orang lain yang tak lain adalah . saudaranya sendiri yang bernama Surip. Kepada Surip tersangka mengaku sedang mencari tanah untuk di kontrak untuk dibangun tower dan tersangka mengaku membutuhkan 3 lokasi yaitu Di Watumalang 1 lokasi dan 2 lokasi di Mojotengah pencarian lokasi tersebut di percayakan kepada Sdr. Sukir.
Sukir yang tidak tahu menahu perihal penipuan dan hanya ingin mencari komisi dari hasil sewa tanah akhirnya mencari informasi keberadaan tanah yang akan di sewakan. Selanjutnya pada tanggal 9 Agustus 2015 Sdr. Sukir memberi tahu tersangka bahwa ada 2 lokasi di Dsn Tugu Kec. Mojotengah pada hari itu juga Sukir dan tersangka mendatangi pemilik tanah atas nama Sdr Toyo setelah tersangka memberi penjelasan dan persyaratan sewa, Sdr Toyo tidak menyetujuinya. Kemudian pada tanggal 13 Agustus tersangka mendapat pesan singkat dari Sdr Sukir bahwa ada lokasi di wilayah Watumalang. Pada tanggal 14 Agustus 2015 tersangka dan Sdr Sukir menemui pemilik lahan yaitu Sdr Suhadi dan tersangka mengaku sebagai pencari lahan dari Provider untuk didirikan tower dengan uang kontrak sewa sebesar Rp 350.000.000 ( tiga ratus lima puluh juta rupiah) selama 20 tahun kemudian tersangka memberikan persyaratan lain yaitu pemilik lahan harus membayar Asuransi sewa tanah sebesar Rp 19.400.000 (sembilan belas juta empat ratus ribu rupih) korban menyetujuinya dan memberikan DP pembayaran pengurusan jaminan sebesar Rp 8.000.000 (Delapan juta rupiah) kepada tersangka. Sebagai bukti korban telah membayar asuransi, tersangka memberikan surat jaminan asuransi yang di buat sendiri oleh tersangka untuk di serahkan kepada korban dan sisanya akan di bayar korban setelah menerima bukti jaminan asuransi. Pada hari sabtu tanggal 15 Agustus 2015 tersangka berniat datang kerumah korban untuk menyerahkan bukti surat jamina asuransi dan meminta kekurangannya sebesar Rp 11.400.000 (sebelas juta empat ratus ribu rupiah). Belum sempat menerima uang kekurangan tersebut tersangka dan surat- surat yang di bawa di amankan petugas sebagai barang bukti.
Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S,H,S.I.K,M.Hum. melalui Kasat Reskrim Polres Wonosobo AKP Suharjono,S.H. mengatkan tersangka SURIP HIDAYAT dipersangkakan dengan tindak pidaa penipuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUH Pidana dengan ancaman 4 tahun kurungan.

7 Trackbacks & Pingbacks

  1. apartments for sale in monaco
  2. gvk biosciences
  3. sildenafil
  4. ed meds online
  5. men's ed pills
  6. online ed medications
  7. generic cialis

Comments are closed.