MENGGADAI MOBIL RENTAL DI TANGKAP POLISI

MENGGADAI MOBIL RENTAL DI TANGKAP POLISI MENGGADAI MOBIL RENTAL DI TANGKAP POLISI

         Anggota Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Wonosobo berhasil mengamankan tersangka penggelapan Mobil. Tersangka Sakdun beralamat di Dsn. Kresek Sinduagung kec. Selomerto Kab. Wonosobo hari Selasa tanggal 14 Juli 2015 di rumahnya. Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui Kasat Reskrim Polres Wonosobo AKP Suharjono, S.H. mengatakan bahwa,  Awal nya tersangka mengatakan kepada Sdr Trisno Berniat ingin  menyewa mobil Untuk pulang kampung ke Wonosobo guna meminta Uang kepada keluarga kemudian oleh saudara Trisno tersangka di sewakan Satu unit mobil Kijang Innova Warna silver Metalik No pol B 1346 ZVF milik Keluarga Sdr Trisno sengan uang sewa Mobil per hari Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah) dan tersangka akan menyewa selama 3 (tiga) hari karena pada waktu itu tersangka tidak punya uang kemudian biaya sewa di bayar oleh saudara Trisno Kepada pemilik mobil, dengan syarat sesampainya di Wonosobo akan langsung dibayar.

            Minggu 5 Juli 2015 tersangka beserta anak dan Istrinya yang diikuti Trisno dan Razaman yang akan membantu bergantian menyetir mobil. berangkat menuju ke Wonosobo Dengan mengendarai Mobil Kijang rental. Sakdun yang pertama kali menyetir, baru digantikan oleh Razman setelah sampai di pintu tol cikampek, sedangkan Trisno menggantikan setelah masuk daerah Bawen Semarang. Di Bawen sempat beristirahat melepas lelah. Perjalanan ke wonosobo baru dilanjutkan pagi harinya. Senin 6 Juli 2015 pukul 11.00 Wib tersangka dan rombongan sampai di SPBU sawangan. Di SPBU ini tersangka meminta kedua temannya untuk menunggu di SPBU, selanjutnya tersangka beserta keluarga pulang  ketempat saudara Di Kresek Ds. Sinduagung Kec. Selomerto kab. Wonosobo untuk meminta uang,  akan tetapi tidak berhasil mendapatkannya. Karena tidak mendapatkan uang tersangka menyuruh kedua temannya pulang ke Pemalang ke rumah mertua Trisno dengan alasan untuk mencari uang dulu dan nantinya saat akan pulang kejakarta mereka akan dijemput.

           Selasa 7 juli 2015  sekirar pukul 13.00 tersangka menggadaikan mobil Kijang Innova berikut STNK Kepada Sandi yang beralamat di  Selomerto Kab. Wonosobo Sebesar Rp 15.000.000 kemudian uang tersebut Habis di gunakan tersangka untuk membayar hutang dan ongkos kembali ke Jakarta bersama anak dan istrinya sedangkan kedua temannya ditinggal. Sesampai di Jakarta tersangka langsung pulang lagi ke Wonosobo dan pada hari selasa tanggal 14 juli sekitar pukul  21.00 tersangka di amankan oleh petugas Sat reskrim Polres Wonosobo berkaitan dengan adanya laporan penggelapan  dari pemilik rental mobil.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. the long game app
  2. DMPK Studies

Comments are closed.