Menutup Jalan Berlubang : Semoga Lelahku Menjadi Berkah

Tribratanewswonosobo.com-Jalan alternatif  Silento – Magelang, terutama yang masuk jalan Kabupaten Wonosobo, sudah dua kali di protes pengguna jalan  dan warga.  Tahun 2014 warga menanami jalan ini dengan ratusan pohon pisang, selanjutnya bulan Maret 2016 warga kembali memprotes dengan memasang puluhan pamflet  berbagai tulisan dan banner yang melintang jalan.  Jalan alternatif ini diapit jalan provinsi  dengan perbatasan Kabupaten Magelang,  hanya sepanjang 2, 85 km. Sedangkan jalan yang mengapit dengan jalan yang diapit begitu kentara  perbedaannya. Jalan yang mengapit selalu mulus dan yang diapit tak pernah enak dipandang dan dilalui. Sehingga selalu mengundang ketidakpuasan warga !

Kepala Desa Randusari Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, Heru Nurcahyo, Rabu 4/5 ini, akan mengundang komunitas sopir dan tokoh pemuda dan masyarakat untuk mengantisipasi protes susulan yang sudah terdengar kuat. Protes susulan ini dikarenakan dead line akhir April untuk pengaspalan jalan atau setidaknya ada penambalan jalan,  belum terealisasi. Sumber resmi dari Dinas Pekerjaan Umum Wonosobo, masih menunggu proses lelang. 

Selasa, 3/5  atas koordinasi Polsek Kepil dengan Dinas Pekerjaan Umum, telah dilaksanakan Bhakti Sosial pengurugan lubang jalan atas jalan yang rusak tersebut.  Pengurugan menggunakan Sirtu (Pasir Batu)  yang disediakan DPU dan Polsek Kepil tenaga pengurugnya dengan dibantu para buruh dan Kepala Desa Randusari beserta perangkatnya. 

WhatsApp-Image-20160503 (6)

Bripka Gigih Setyaji ketika ditanya tribratanewswonosobo.com menyatakan .” Saya senang bhakti sosial ini, semua rekan begitu semangat, meski sangat lelah tapi lelahku semoga menjadi berkah ”

Sedangkan Kepala Desa Randusari, Heru Nurcahyo, ” Ini respon Polisi yang sangat tepat terhadap kekecewaan warga, karena sekarang adalah dead line hasil rapat untuk perbaikan jalan, dan saya sudah mengundang komunitas sopir dan tokoh pemuda untuk mengantisipasi protes susulan tapi sekarang sudah dijawab oleh Polsek Kepil dengan tindakan nyata, ” kata Kades yang sudah dua kali menjabat, ” Kami menaruh hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya , ” sambung Heru. ( Lis )

Berita Terkait

  1. KEPIL MEMILIKI TEMPAT WISATA JALAN JEGLONGAN
  2. MAY DAY : BURUH DAN POLSEK KEPIL BAKSOS MENUTUP JALAN BERLUBANG

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. SilverStar835
  2. juegos de friv
  3. Bdsm petplay

Comments are closed.