Meriah. Kirab Panji HUT Wonosobo di Kecamatan Leksono

Kirab panji dan Budaya dalam rangka HUT Kabpaten Wonosobo tahun 2018 berlangsung meriah. Seperti yang tampak di Kecamatan Leksono, Sabtu (14/7) siang. Meski dipadati oleh ratusan orang, prosesi kirab tersebut berlangsung aman dan lancar.

Prosesi Kirab diawali dengan serah terima panji dan pusaka Kabupaten Wonosobo dari perbatasan Kecamatan Sukoharjo. Diikuti oleh Muspika, Tokoh dan Warga Masyarakat serta kelompok kesenian, kirab kemudian dilanjutkan menuju Kantor Kecamatan Leksono sejauh 7 Km. Di setiap desa yang dilewati, rombongan kirab disambut oleh warga yang nampak antusias.
Kapolsek Leksono Iptu Suwandi yang ikut bersama rombongan mengungkapkan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan maupun gangguan kamtibmas, pihaknya telah menempatkan personel di beberapa titik rawan. “Kami melakukan pengalihan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan di sepanjang jalur, mengingat jalan yang kita lewati tadi merupakan jalur penghubung utama antar Kecamatan Leksono dan Sukoharjo,” katanya.
“Sedangkan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, kami sudah menerjunkan petugas Bhabinkamtibmas di setiap desa yang dilewati dengan back up dari petugas Unit Sabhara Polsek,” lanjutnya.
Setelah menempuh perjalanan sekitar 4 jam, akhirnya rombongan kirab tiba di kantor Kecamatan Leksono. Rencananya, panji dan pusaka Kabupaten Wonosobo akan menginap semalam untuk kemudian besok dikirab lagi menuju Kecamatan Watumalang.