MESKI ANCAMAN TURUN, POLISI TINGKATKAN LEVEL SIAGA

Penyematan Pita Operasi Penyematan Pita Operasi

Meskipun hasil analisa dan evaluasi tindak kejahatan dan laka lantas selama Natal dan Tahun Baru selama 2 tahun terakhir menunjukkan grafik penurunan, namun tidak serta merta membuat polisi menurunkan level siaga dan justru meningkatkannya. Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Pranandya Subiyakto, S.H., M.Hum saat memberikan pengarahan kepada anggota pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2015 Polres Wonosobo pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2015 di Lapangan Mapolres Wonosobo.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2015

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2015

Kegiatan yang dihadiri pula oleh FKPD, SKPD Wonosobo, BPBD dan SAR Wonosobo serta Perwakilan Gereja Wonosobo tersebut merupakan wujud kesiapan Polri dalam melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Pemeriksaan Pasukan

Pemeriksaan Pasukan

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah S.H., S.I.K., M.Hum melalui Wakapolres menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Kapolri, Polres Wonosobo akan tetap menyiagakan lebih dari 2/3 anggota untuk melaksanakan pengamanan. “Kami tetap all out. Meskipun pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2015 ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, akan tetapi tidak menutup kemungkinan pula kami akan lakukan tindakan penegakan hukum. Hal ini terutama berkaitan dengan ancaman yang dinilai mengganggu maupun hendak menggagalkan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.” terangnya.

Arahan Wakapolres

Arahan Wakapolres

Sementara itu Kabagops Polres Wonosobo Kompol Pri Haryadi, S.H. pada saat disinggung mengenai tekhnis pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri, mengatakan bahwa Polres Wonosobo telah menyiapkan Pos Pengamanan yaitu Taman Plaza Wonosobo. “Selain itu, kami siagakan satu UKL (Unit Kecil Lengkap) di setiap gereja di wilayah Wonosobo. Sedangkan untuk perayaan malam tahun baru, kami juga sudah menyiapkan tim untuk melaksanakan pengamanan secara total”. “Kami berharap dengan segala usaha yang telah kami lakukan, situasi Wonosobo pada saat natal dan tahu baru ini dapat tetap aman dan kondusif.” lanjutnya.

Polri dan Perkuatanya Siap Mengamankan Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016

Polri dan Perkuatanya Siap Mengamankan Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016

“Berkaitan dengan perayaan ini yang berdekatan dengan moment Pilkada, kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi aman di wilayah Wonosobo. Jangan mudah terprovokasi apalagi dengan melakukan sweeping maupun kegiatan lain yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Akan lebih baik jika hal tersebut dilaporkan ke Polri untuk tindakan hukum lebih lanjut.” ajak Kabagops.

6 Trackbacks & Pingbacks

  1. Event Managers in Hyderabad
  2. dlan test
  3. sildenafil online
  4. online ed pills
  5. gnc ed pills
  6. top rated ed pills

Comments are closed.