HANYA UNGKAP TARGET, PEJABAT POLRES WONOSOBO DIHUKUM PUSH UP

Pejabat Polres dihukum Push Up Pejabat Polres dihukum Push Up

tribratanewswonosobo.com – Meski target pengungkapan kasus narkoba pada Operasi Antik Candi 2016 oleh Polres Wonosobo telah tercapai, namun bukan berarti langsung membuat Kapolres berpuas diri. Standar keberhasilan pengungkapan yang diterapkan Kapolres adalah lebih dari sekedar target operasi. Pengungkapan yang hanya dilakukan oleh Satresnarkoba selaku pengemban pokok fungsi pemberantasan narkoba menjadikan Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum mengambil tindakan khusus kepada jajarannya.

Para perwira Polres Wonosobo yaitu Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran dihukum dengan melakukan push up pada apel pagi hari Selasa (16/2). Kapolres mengungkapkan, hal ini merupakan wujud tanggungjawab moral karena minimnya kontribusi dari fungsi lain untuk pengungkapan kasus narkoba.

Kabag Ops (pojok kanan) juga ikut push up

Kabag Ops (pojok kanan) juga ikut push up

“Meskipun pengungkapan kasus Narkoba merupakan tugas Satresnarkoba, tidak menjadikan fungsi lain kemudian tidak memberikan kontribusi. Baik berupa informasi, maupun petunjuk pengungkapan. Karena tugas dan tanggungjawab pengungkapan kasus kriminalitas ditengah masyarakat seperti narkoba menjadi tugas semua anggota Polri. Bukan hanya oleh fungsi tertentu saja” kata Kapolres.

“Saya sempat memberikan sayembara kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek. Siapa yang bisa memberikan informasi tentang kasus Narkoba dan bisa langsung ditindak lanjuti, akan mendapatkan hadiah. Namun hingga pagi ini ternyata tidak ada. Meski ada yang masuk, namun belum langsung dapat ditindak lanjuti” terangnya. “Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk konsekuensi, maka para Kabag, Kasat dan Kapolsek harus melakukan push up.” ujarnya. 

 

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. DMPK Studies

Comments are closed.