Muspika Selomerto Adu Pecahkan Batu Saat Tinjau TMMD

Polres Wonosobo,- Program TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Tumenggungan Selomerto Wonosobo terus berlangsung. Salah satu program utamanya adalah pengerasan jalan yang menghubungkan Desa Tumenggungan dengan Adiwarno sejauh 475 meter. (25/09/2021)

Dalam program tersebut melibatkan semua unsur yang ada mulai dari Pemda, Polres dan tentunya Kodim 0707/Wonosobo yang menjadi penanggung jawab pelaksanaan dilapangan. Sebagai bukti hal tersebut rombongan Muspika kecamatan Selomerto terjun langsung dilapangan memantau sejauh mana perkembangan pembangunan pengerasan jalan.

Disamping memonitor pelaksanaan pengeraan jalan kehadiran para pejabat memberikan dukungn moral bagi masyarakat dan para anggota baik dari Koramil dan Polsek yang saat ini sedang berjibaku dengan batu dan pasir. Para pejabat tidak hanya melihat saja akan tetapi mereka ikut terjun memecah batu bersama – sama.

Dalam kesempatan tersebut para Muspika Camat Selomerto Hadi Susilo, Danramil Kapten Arm Listiyono dan Kapolsek AKP Imam Masruchi beradu kekuatan dan keahlian memecahkan batu. Ini menjadi dorongan dan motivasi bagi masyarakat yang sedang bergotong royong membuat perkerasan jalan.

Camat Selomerto Hadi Susilo saat memecahkan batu menyampaikan kami datang kesini adalah untuk melihat perkembangan pengerjaan perkerasan jalan. Dengan melihat secara langsung apabila ada kendala dilapangan kami akan segera mencari jalan solusi pemecahannya sehingga program bisa selesai tepat waktu, syukur – syukur bisa selesai sebelum waktunya.

Adapun lomba memecah batu antara Camat, Danramil dan Kapolsek itu untuk sekedar hiburan bagi kami dan juga untuk mengukur kekuatan kami sekaligus menunjukan kepada masyarakat bahwa kami juga mau mandi keringat memecah batu, pungkas Camat Selomerto. (ek)

editor:humaspolreswonosobo